img_title
Foto : Warner Bros

IntipSeleb Gaya HidupMargot Robbie merupakan aktris cantik asal Australia yang belakangan ini menyita perhatian publik. Ia didapuk untuk berperan sebagai Barbie di film terbarunya.

Ditambah lagi, pada April lalu potret perdana dirinya berpenampilan sebagai karakter Barbie dirilis. Hal itu pun membuat segenap penggemar heboh dan makin tidak sabar menunggu perilisan film terbarunya itu.

Margot Robbie sendiri telah banyak membintangi film Hollywood populer dalam berbagai genre. Salah satu film yang melambungkan nama dan kariernya adalah The Wolf of Wall Street, di mana ia beradu peran dengan aktor papan atas Leonardo DiCaprio. Nah, berikut ini profil lengkap Margot Robbie.

Baca Juga: Profil Emma Stone Pemenang Oscar dan Kehidupan Pribadinya

Profil Margot Robbie

1. Pribadi dan Masa Kecil Margot Robbie

variety.com
Foto : variety.com

Margot Robbie lahir dengan nama lengkap Margot Elise Robbie pada 2 Juli 1990 di Dalby, Queensand, Australia. Ia adalah anak kedua dari empat orang bersaudara. Kedua kakaknya bernama Anya dan Lachlan, sementara adik lelakinya bernama Cameron.

Ketika berusia muda, ia dan saudara-saudaranya harus menyaksikan kedua orang tuanya bercerai. Saat itu usianya masih sangat belia, yaitu 5 tahun.

Setelah perceraian tersebut, Margot Robbie dan ketiga saudaranya diasuh oleh sang ibu yang menjadi orang tua tunggal. Sementara mereka pun menjadi sangat jarang berinteraksi dengan ayahnya.

Margot kecil dikenal sebagai anak yang enerjik, sehingga ibunya memasukannya ke sekolah sirkus. Masa remajanya diwarnai dengan kerja keras setiap hari. Ia bahkan memiliki tiga pekerjaan paruh waktu yakni bekerja di bar, membersihkan rumah, hingga bekerja di Subway.

Kemudian usai menyelesaikan SMA, ia melanjutkan pendidikan dengan belajar tentang drama di Somerset College. Setelah lulus, tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk pindah ke Melbourne dan memulai karier aktingnya secara profesional.

2. Perjalanan Karier Margot Robbie

Instagram/margotrobbieofficial
Foto : Instagram/margotrobbieofficial

Peran pertama Margot Robbie didapatkannya saat masa SMA, di mana ia membintangi dua film independen dengan genre thriller berjudul Vigilante dan I.C.U.

Sementara penampilan perdananya di televisi adalah di tahun 2008. Ia mendapatkan peran tamu sebagai Caitlin Brentford di serial drama City Homicide.

Selanjutnya ia membintangi drama pendek berjumlah dua episode dengan judul The Elephant Princess dan beradu peran dengan Liam Hemsworth.

Titik balik dari karier akting Margot Robbie adalah saat berperan sebagai Naomi Lapaglia dalam film The Wolf of Wall Street yang disutradari oleh Martin Scorsese.

Film tersebut mendapat banyak pujian, begitu juga dengan performa akting Margot Robbie yang mendapat banyak sorotan. Terutama setelah terungkap fakta bahwa adegan saat ia menampar Leonardo DiCaprio adalah hasil improvisasinya.

Lewat film tersebut, ia masuk dalam nominasi MTV Movie Award dalam kategori Best Breakthrough Performance. Margot juga memenangkan penghargaan dari Empire Award untuk kategori Best Newcomer.

Setelah itu ia banyak tampil dalam berbagai proyek film populer dan semakin banyak mendapat pujian atas aktingnya. Berbagai peran ikonik pun diperankan olehnya.

Sebut saja mulai dari perannya sebagai Harley Quinn dalam Suicide Squad, beradu akting dengan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt dalam Once Upon a Time in Hollywood, hingga film solo Harley Quinn yanng berjudul Birds of Prey.

Ia juga didapuk untuk menjadi pemeran wanita utama dalam film Barbie bersama Ryan Gosling. Margot Robbie akan menjadi tokoh Barbie itu sendiri, sementara Ryan Gosling akan berperan sebagai Ken.

3. Kehidupan Pribadi Margot Robbie

Instagram/margotrobbie
Foto : Instagram/margotrobbie

Meski namanya kini telah banyak dikenal publik, namun Margot Robbie diketahui sebagai orang yang jarang mengumbar soal kehidupan pribadinya. Sehingga tak banyak yang bisa diulik dari masalah pribadi sang aktris.

Mengenai masalah percintaan, Margot Robbie diketahui telah menikah dengan asisten direktur asal Inggris bernama Tom Ackerley pada 2016 silam di Australia dan di Pantai Venice, California.

4. Prestasi Margot Robbie

Margot Robbie adalah salah satu aktris yang dikenal tidak pilih-pilih dalam berakting. Ia mengambil berbagai jenis proyek baik dalam film kelas atas, produksi mainstream, bahkan film independen dengan biaya terbatas.

Begitu juga dengan pemilihan perannya yang beragam. Margot Robbie telah berpengalaman tampil dalam berbagai genre film mulai dari komedi, aksi, hingga drama sehingga jangkauan perannya sangat luas.

Dengan pengalaman dan kemampuan aktingnya tersebut, beragam penghargaan dan prestasi lainnya berhasil diraih olehnya.

Namanya muncul di berbagai daftar bergengsi yang dirilis berbagai media. Salah satunya, nama Margot Robbie termasuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 pada 2017 bersama dengan sederet tokoh inspiratif lainnya.

Di tahun yang sama ia juga masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Times berkat perannya dalam film The Wolf of Wall Street.

Kemudian di tahun 2019, majalah Forbes mendapuk Margot Robbie sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di dunia dengan total pendapatan tahunan mencapai $23,5 juta. Tak berhenti sampai di situ, ia juga meraih posisi pertama pada daftar 100 Wanita Terseksi di Dunia versi FHM.

Sederet penghargaan di dunia akting pun berhasil dikumpulkannya. Beberapa di antaranya adalah ia memenangkan tiga penghargaan dari AACTA International Awards, yakni Best Actress di tahun 2019, Best Supporting Actress di tahun 2020, dan Best Film di tahun 2021.

Lalu ia juga menyabet dua penghargaan dari Critics’ Choice Movie Awards di tahun 2017 sebagai Best Actress in Action Movies, dan di tahun 2018 sebagai Best Actress in a Comedy Movie.

Begitu juga dengan penghargaan dari People’s Choice Awards sebagai Favorite Action Movie Actress di tahun 2017 berkat perannya di film Suicide Squad. Serta pada tahun 2020 di mana ia memenangkan kategori Best Actress in a Foreign Film dari Sant Jordi Awards.

5. Fakta Margot Robbie

- Sebelum sukses menjadi seorang aktris, sempat bekerja sebagai pembuat sandwich di salah satu restoran sandwich terkenal.

- Cita-cita masa kecilnya bukan menjadi aktris, melainkan menjadi pesulap atau pemilik hotel

- Selalu tidur dengan boneka kelinci kesayangannya hingga kini. Dalam sebuah wawancara ia bercerita jika sang suami selalu menyingkirkan boneka tersebut jika ia sudah pulas.

- Jenis musik kesukaannya adalah musik beraliran metal. Beberapa band metal kesukaannya adalah Metallica, Bullet for My Valentine, Silverstein dan Slipknot.

- Bisa menggunakan alat tato dan membuat tato. Seperti saat syuting Suicide Squad di mana ia membawa alat tato tersebut dan saling membuat tato dengan Cara Delevingne.

- Aktris yang sangat diidolakan olehnya adalah Cate Blanchett. Diketahui Cate Blanchett juga berasal dari Australia seperti Margot Robbie.

- Sangat menyukai olahraga hoki. Tim hoki favoritnya adalah New York Rangers asal Amerika Serikat.

- Pernah diberi hadiah seekor tikus peliharaan oleh Jared Leto. (bbi)

Topik Terkait