img_title
Foto : Eunbining0904/instagram

IntipSeleb Gaya HidupPark Eun Bin semakin dikenal dan mendapatkan popularitas di tahun 2022 berkat peran ikoniknya di drama Extraordinary Attorney Woo. Dalam drama tersebut ia memerankan seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang brilian namun mengidap spektrum autisme.

Ia beradu peran dengan Kang Tae Oh yang berperan sebagai karakter Lee Junho, rekan sesama pengacara Woo Young Woo yang ramah dan berhati hangat.

Drama ini pun langsung jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar drama Korea, terutama di Indonesia. Nama Park Eun Bin pun mendapat banyak sorotan. Lantas, seperti apakah sosok Park Eun Bin? Yuk, cari tahu lewat artikel berikut ini!

Profil Singkat Park Eun Bin

1. Biodata Park Eun Bin

Arena
Foto : Arena

Park Eun Bin merupakan aktris Korea yang lahir di kota Seoul pada 4 September 1992 dan memiliki zodiak Virgo. Ia memulai kariernya di dunia seni peran sejak usia yang masih sangat belia sebagai aktris cilik di tahun 1998.

Meski sibuk berkarier di industri hiburan dan membintangi berbagai film dan drama, aktris cantik yang satu ini tidak mengabaikan pendidikannya. Park Eun Bin diketahui merupakan lulusan Universitas Sogang jurusan Psikologi dan Komunikasi Media. Saat ini ia bernaung di bawah agensi Namoo Actors.

Layaknya aktor dan aktris Korea Selatan pada umumnya, ia juga aktif di akun Instagram. Ia kerap membagikan keseharian maupun kegiatannya dalam berbagai proyek di akun Instagram @eunbining0904.

2. Perjalanan Karier Park Eun Bin

Park Eun Bin debut sebagai aktris cilik di usia 5 tahun dan muncul di berbagai serial televisi. Ia mendapatkan peran utama perdananya pada drama romantis berjudul Operation Proposal.

Setelahnya ia pun terus tampil di berbagai drama populer lainnya seperti Hello, My Twenties, The Ghost Detective, Hot Stove League, Do You Like Brahms, hingga The King’s Affection. Ia juga membintangi film layar lebar seperti The Witch: Part 2 The Other One.

Dengan sederet pengalamannya tersebut, Park Eun Bin pun dipercaya untuk memerankan karakter Woo Young Woo yang memiliki spektrum autisme.

Fakta Menarik Park Eun Bin

1. Berperan di Drama Korea Legendaris The Great Queen Seondeok

eunbining0904/instagram
Foto : eunbining0904/instagram

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Park Eun Bin memulai karier sebagai aktris cilik sejak usia 5 tahun. Pada usia 6 tahun, ia mendapat kesempatan untuk berperan dalam Empress Myeongseong dan The Great Queen Seondeok sebagai versi muda dari pemeran utama.

Dalam sebuah wawancara, Park Eun Bin pernah mengatakan bahwa di masa kecilnya ia sangat sibuk karena harus pergi sekolah sekaligus bekerja di waktu yang sama. Sehingga ia merasa tidak memiliki waktu untuk bersantai.

2. Totalnya Telah Membintang 40 Judul Drama

eunbining0904/instagram
Foto : eunbining0904/instagram

Telah berkarier di dunia akting sejak kecil, Park Eun Bin pun kini sudah banyak membintangi berbagai serial drama Korea. Hingga saat ini ia telah membintangi lebih dari 40 judul drama. Jumlah tersebut tentu bukanlah sesuatu yang main-main.

3. Memiliki Ilmu Psikologi dan Jurnalistik Sekaligus

eunbining0904/instagram
Foto : eunbining0904/instagram

Park Eun Bin diketahui sebagai lulusan program studi Psikologi dan Komunikasi Media di Universitas Sogang. Seorang mantan teman sekolahnya yang kini menjadi YouTuber bernama Haeju, mengatakan bahwa Park Eun Bin adalah teman yang cantik, baik hati, dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Berkat dasar ilmu psikologi dan komunikasi yang dimilikinya, tak heran jika di beberapa drama akting yang ditampilkannya terasa sangat natural dan dapat tersampaikan dengan baik.

4. Awalnya Takut dengan Peran Woo Young Woo

Instagram/eunbining0904
Foto : Instagram/eunbining0904

Kini nama Park Eun Bin dibicarakan di mana-mana berkat perannya sebagai Woo Young Woo. Namun, siapa sangka jika pada awalnya ia merasa takut untuk memerankan karakter ikonik tersebut.

Pada sebuah acara konferensi pers, Park Eun Bin mengungkap jika ia merasa takut apabila akting yang ditampilkannya justru akan menimbulkan prasangka tertentu. Sehingga ia terus bertanya-tanya pada dirinya sendiri apakah harus mengambil peran tersebut atau tidak.

Dirinya pun akhirnya memutuskan untuk mengambil peran tersebut dan berusaha mendalami karakter dengan melakukan riset mendalam serta bertanya kepada para ahli.

Ia juga mendalami karakteristik umum penyandang autisme dan tidak ingin meniru apa yang ditampilkan media mengenai orang-orang yang mengidap autisme.

5. Memiliki Bakat di Bidang Musik

Saat terlibat dalam serial drama Do You Like Brahms?, pihak produksi sempat mencoba menggunakan CGI untuk karakternya. Akan tetapi, akhirnya mereka menyimpulkan bahwa tidak mungkin menggunakan CGI atau efek komputer khusus untuk memasukkan grafis biola di dekat wajahnya.

Karena itulah akhirnya Park Eun Bin mau tidak mau harus belajar bermain biola selama 3 bulan sebelum proses syuting dimulai. Ternyata, ia berhasil melakukannya dengan sangat baik dan perannya di drama tersebut pun dianggap sukses dalam menghidupkan karakter utama.

6. Sangat Bangga saat Memakai Jubah Naga

Pada drama yang berjudul The King’s Affection, Park Eun Bin mendapatkan peran sebagai raja perempuan yang menyamar menjadi laki-laki. Perannya sebagai raja tersebut membuatnya punya kesempatan untuk memakai jubah naga. Menariknya, salah satu alasannya untuk menerima peran ini adalah agar bisa memakai jubah naga sepanjang drama.

7. Terpilih Mewakili oleh Brand Ternama

Tak hanya sukses di bidang akting, Park Eun Bin juga menjadi salah satu nama yang didapuk menjadi brand ambassador berbagai produk ternama dunia.

Sebut saja saat perusahaan jam tangan mewah merek Swiss Tissot memilihnya sebagai brand ambassador. Lalu ada pula produk perawatan kulit Korea Rataplan Seoul dan juga The Face Shop. Ditambah lagi brand kosmetik terkenal yakni A’Pieu dan merek minuman Lotte Chilsung.

8. Punya Pandangan yang Unik Tentang Akting

Sudah mengalami asam garam di dunia seni peran selama dua dekade, membuat Park Eun Bin memiliki pandangan yang unik tentang dunia yang ia geluti sejak kecil itu.

Menurutnya, akting adalah sebuah proses yang membawa dirinya ke tempat yang lebih tinggi. Karena melalui akting, ia dapat melakukan berbagai hal sebagai seorang manusia.

Selain itu, ia juga merasa lebih bebas saat berakting karena dengan hal itulah dirinya menemukan cara untuk berkomunikasi. Meski tak dipungkiri jika pekerjaannya sebagai aktris membuatnya merasa lelah, namun hal tersebut tak menyurutkan cintanya terhadap akting.

9. Sedang Bersiap Untuk Produk Selanjutnya

Di tahun 2022 ini Park Eun Bin tampil dalam salah satu film horor terkenal Korea Selatan yakni The Witch: Part 2 The Other One. Film ini pun masuk dalam daftar film terpopuler dan terlaris di tahun 2022.

Proyek selanjutnya yang menanti Park Eun Bin adalah Road to Boston di mana ia akan beradu peran dengan Ha Jung Woo dan Im Siwan. Film terbarunya itu nantinya akan menceritakan kisah para atlet Korea dalam ajang Boston International Marathon 1947.

Topik Terkait