img_title
Foto : ByNgetrip

IntipSeleb Gaya Hidup – Mengulas soal pantai-pantai indah di Bali memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di pulau Dewata ini memang selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan.

Salah satunya Pantai Padang Padang Bali, yang terletak di Desa Pacetu, Kuta Selatan, Badung. Pantai ini menjadi sangat ikonik karena pernah dijadikan lokasi syuting film layar Hollywood lebar Eat Pray Love, yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Selain itu, Pantai Padang Padang juga menjadi lokasi video klip grup musik legendaris Michael Learn To Rock (MLTR). Banyak wisatawan datang ke pantai ini, karena sejarahnya yang menarik.

Lokasi pantai yang strategis dan dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini juga menjadi incaran wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Menariknya, tidak seperti pantai pada umumnya yang terbuka. Pantai Padang Padang dikelilingi tebing dan hutan.

Pemandangan yang indah membuat Anda tertarik untuk kembali datang ke Pantai Padang Padang. Selain itu pasir putih yang lembut akan memanjakan wisatawan dan menambah betah berlama-lama di sini. Penasaran ingin berkunjung ke pantai ini? Baca artikel di bawah sampai habis.

Lokasi Pantai Padang Padang

Ladydrivetourubud.com
Foto : Ladydrivetourubud.com

Pantai padang padang Bali yang masih alami ini beralamat di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasi pantai dapat di tempuh dari Bandara Ngurah Rai sejauh 20 km atau sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Jika telah sampai di bandara pengunjung bisa memilih jenis transportasi seperti sewa mobil, motor, taksi meter atau kendaraan pribadi. Dari bandara menuju ke arah selatan melewati By Pass Ngurah Rai lalu belok kanan ke Jalan Uluwatu II. Ikuti arah ke Hideaway Villas Pecatu dan belok ke Jalan Labuan Sait.

Ada banyak pilihan transportasi menuju lokasi pantai Labuan Sait dari Bandara Ngurah Rai, seperti:

- Menggunakan taksi meter yang banyak anda temukan di Bandara Ngurah Rai dan area wisata Bali selatan.

- Mengendarai sepeda motor, dengan melakukan pemesanan sepeda motor sebelum anda tiba di Bali melalui media online. Untuk harga sewa sepeda motor di Bali sekitar Rp 75,000/24 jam. Jasa rental motor di pulau Bali lebih mudah di temukan pada area wisata Bali selatan.

- Menggunakan taksi online, seperti Grab. Anda harus mendownload aplikasi.

- Mencari ojek online seperti Gojek.

- Menggunakan mobil pribadi yang disewa dari jasa sewa kendaraan.

Keunikan lokasi dengan latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal, merupakan ciri khas pantai Labuan Sait. Untuk menuju lokasi bibir pantai, pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai goa dari batu.

Kemudian turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk dilewati satu orang. Saat Anda menuruni anak tangga menuju ke jalan masuk Goa, Anda akan melihat beberapa kera liar, seperti jenis kera yang ada di Ubud Monkey Forest.

Saya sarankan ada baiknya Anda menyimpang kaca mata, topi, makanan di dalam tas. Tujuannya untuk menghindari kera mengambil barang anda.

Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan terlihat di depan mata. Bentangan garis pantai Padang-Padang beach Pecatu tidak terlalu panjang, sekitar 100 meter. Hal ini karena garis pantai di batasi tebing tinggi dengan pepohonan rimbun.

Harga Tiket

Mengunjungi Pantai Pandang Padang tidak akan membuat anda jatuh miskin. Sarkastik yang sangat mendalam, sebab harga tiket untuk sekali kunjungan terbilang sangat murah dan terjangkau.

Bahkan walau ada perbedaan antara tarif pengunjung domestik dan internasional, tidak terlalu jauh berbeda. Harga tiket untuk pengunjung domestik sekitar Rp10 ribu dan pengunjung mancanegara sekitar Rp20 ribu.

Anda bisa membelinya secara langsung saat tiba di Pantai Padang Padang, dengan mengunjungi loket yang tersedia. Disini sudah disiapkan protokol kesehatan yang lengkap sesuai arahan pemerintah. Jangan lupa tetap gunakan masker dan sering cuci tangan.

Jam operasional pantai padang padang Bali ialah Senin-Minggu selama 24 jam.

Pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas malam di pinggir pantai seperti berkemah, menghidupkan api unggun dan sebagainya.

Objek Wisata di Pantai Padang Padang

TripAdvisor
Foto : TripAdvisor

Pantai pantai di Baki terkenal di dunia dengan pantai terindah termasuk ombaknya yang menantang. Maka tidak heran jika Bali dipenuhi wisatawan asing yang khusus berkunjung ke objek wisata di daerah ini.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Padang Padang ini, apalagi banyak spot wisata paling menarik yang instagramable. Tak jarang para anak muda menjadikan Labuan Sait sebagai tempat mendapatkan foto pantai yang tak bisa didapatkan di pantai lainnya.

Selengkapnya inilah objek wisata yang bisa dinikmati.

1. Masih alami

Indonesia-tourism.com
Foto : Indonesia-tourism.com

Pemandangan di pantai ini masih termasuk alami dengan pasir pantai yang putih dan bersih. Batu karang besar bermunculan di beberapa titik menambah asyiknya berlibur di Pantai padang padang.

Belakang pantai dikelilingi pula oleh tebing yang penuh pohon yang rindang dan dari salah satu sudut tebing itulah tangga masuk ke lokasi pantai berada.

Monyet liar yang hidup di daerah tebing kadang kala muncul mengikuti pengunjung yang lewat dan mencuri perhatian.

Namun harus tetap berhati-hati pada barang bawaan termasuk makanan yang diincar para monyet. Keperawanan pantai tersebut membuat Labuan Sait masuk dalam deretan pantai terindah di Bali.

2. Berselancar

Uniknya lagi di sini banyak yang menawarkan jasa belajar surfing atau berselancar bagi para wisatawan. Pelatihnya adalah seorang profesional yang akan mengajarkan dari nol dan menjamin setiap perkembangannya.

Ombak di pinggir pantai cukup tenang sehingga cocok bagi pemula. Jika ingin sedikit menantang, Anda boleh mencobanya untuk sedikit berselancar ke tengah lautan.

3. Menikmati Matahari Terbenam

Menjelang sore suasana romantisme di pantai begitu terasa. Warna jingga matahari terbenam sudah menyebar di permukaan pantai.

Banyak pemuda setempat yang datang jam-jam ini untuk menikmati suasana termasuk mendapatkan gambar pantai yang alami di sore hari.

4. Kuliner Pinggir Pantai

Banyak restoran dan rumah makan yang menyediakan makanan khas pantai seperti seafood. Makanan cepat saji, menu rumahan seperti soto, nasi goreng, minuman jus juga tersedia di deretan rumah makan pinggir pantai tersebut.

Makan siang dengan menikmati pemandangan pantai sangat mengasyikkan ya. Apalagi jika ditemani oleh keluarga tercinta atau dengan orang tersayang.

5. Berenang

Aktivitas berenang di sini juga menjadi kegiatan favorit. Ombak pinggir pantai cukup tenang sehingga Anda tak perlu khawatir, berbeda dengan tengah pantai yang menjadi favorit para peselancar yang memang mencari ombak.

Tak hanya itu, wisatawan juga sering berjemur sambil berbincang hangat.

Puas beraktivitas, pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh pantai di toko tak jauh dari lokasi.

Pernak-pernik khas pantai seperti baju pantai dan aksesoris laut dijual murah dengan beragam pilihan. Agar liburan semakin berkesan ada beberapa tips berwisata di daerah pantai yang bisa dicoba.

Misalnya berkunjung saat musim kemarau sehingga sunset terlihat dan bebas dari mendung. Selain itu, bawalah kantong anti air untuk melindungi kamera sehingga moment asyik di manapun tak pernah terlewatkan.

Topik Terkait