img_title
Foto : Instagram/@wannaone.official

IntipSeleb Gaya HidupWanna One merupakan boygroup asal Korea Selatan yang terbentuk berkat program acara survival Produce 101 Season 2 tahun 2017. Dari 101 peserta yang mengikuti program acara itu, dipilih 11 terbaik yang kemudian didebutkan menjadi grup Wanna One.

11 anggota member tersebut terdiri dari Kang Daniel, Park Jihoon, Lee Daehwi, Kim Jaehwan, Ong Seongwu, Park Woojin, Lai Kuanlin, Yoon Jisung, Hwang Minhyun, Bae Jinyoung dan Ha Sungwoon. Selama bergabung menjadi grup Wanna One, kesebelas anggota akan promosi sebagai boy group selama masa kontrak kurang lebih 1 setengah tahun.

Selama masa promosinya, grup yang terdiri dari 11 anggota ini berada di bawah naungan agensi Swing Entertainment dan CJ ENM. Meskipun kini boy group tersebut telah disband karena masa kontrak berakhir, grup jebolan Produce 101 Season 2 ini tetap memiliki tempatnya tersendiri bagi para penggemarnya.

Kini setelah masa promosi di Wanna One terlewati, masing-masing member Wanna One melanjutkan kariernya di dunia entertainment. Ada yang melanjutkan karier sebagai penyanyi solo, aktor hingga ada pula yang melanjutkan karier sebagai anggota grup baru di agensi masing-masing.

Kabar member Wanna One

Instagram/@wannaone.official
Foto : Instagram/@wannaone.official

Telah disband sejak 31 Desember 2018, masing-masing member mulai melanjutkan karier masing-masing di bawah naungan agensi yang berbeda. Lantas seperti apa kabar dari para member Wanna One kini? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kang Daniel

Disney+
Foto : Disney+

Lahir di Busan, 10 Desember 1996, Kang Daniel berhasil menempati posisi pertama di acara survival Produce 101 Season 2. Setelah menyelesaikan masa promosi di Wanna One, Kang Daniel kembali memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada 25 Juli 2019 dengan lagu “What Are You Up To".

Tak hanya melanjutkan sebagai penyanyi solo saja, Daniel juga menjajal dunia akting dengan debut pertamanya di drama, Rookie Cops dengan perannya Seung Hyun.

2. Park Jihoon

Reporter
Foto : Reporter

Park Jihoon juga diketahui melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo setelah menjalani masa promosi bersama dengan Wanna One. Debut solo Park Jihoon resmi dilakukan pada 26 Maret 2019. Idol yang ikonik dengan gaya wink dan ‘Nae Maeum Soge Jeojang;-nya ini debut dengan album 'O'CLOCK' dan 'L.O.V.E. ' sebagai lagu utamanya.

Tak berbeda jauh dengan Kang Daniel, Park Jihoon juga merambah ke dunia akting. Salah satu dramanya yang paling fenomenal adalah Love Revolution.

3. Lee Daehwi

Twitter
Foto : Twitter

Lee Daehwi tak melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo, namun bergabung dengan grup AB6IX pada 22 Mei 2019 bersama dengan salah satu member Wanna One lainnya, Park Woojin. Tak hanya menjadi member boygroup saja, Lee Daehwi juga menjadi pencipta lagu.

Ia menciptakan lagu Slow yang dinyanyikan oleh Yoon Jisung, See You Again untuk challeng konsep di acara Produce 48 hingga It’s Ok Not To Be Ok untuk As One yang berkolaborasi dengan dirinya sendiri.​

4. Kim Jaehwan

Instagram/@kjh_official
Foto : Instagram/@kjh_official

Seusai dari Wanna One, Kim Jaehwan meneruskan kariernya sebagai penyanyi solo. Bahkan sering kali dirinya dijuluki sebagai spesialis lagu ballad. Kim Jaehwan memulai debut solonya pada 20 Mei 2019 dengan lagu Begin Again.

Kim Jaehwan juga sering kali berkesempatan menyanyikan OST drama Korea yang populer, di antaranya “BLACK SKY" untuk drama Chief of Staff (2019), “Someday” untuk drama Crash Landing on You (2019) hingga “At Every Moment” untuk drama webtoon Bunny and Guys.

5. Ong Seongwu

Instagram/ongseongwu
Foto : Instagram/ongseongwu

Ong Seongwu juga mengikuti jejak teman-teman member lainnya yakni sebagai penyanyi solo dengan album debut LAYERS. Memiliki wajah tampan yang banyak disebut cocok sebagai aktor, Ong Seongwu juga mulai menjajal dunia akting dengan debut aktor melalui drama At Eighteen. Tak hanya itu saja, Ong Seongwu juga sering kali ditunjuk sebagai model brand-brand ternama.

6. Park Woojin

Instagram/@ab6ix_official
Foto : Instagram/@ab6ix_official

Berada di bawah naungan agensi yang sama dengan Lee Daehwi, Park Woojin juga debut sebagai member AB6IX. Memiliki jenis lagu dengan irama yang enerjik, serasa cocok dengan sosok Park Woojin yang hiperaktif. Dalam grup tersebut, Park Woojin mengisi posisi sebagai main rapper.

7. Lai Kuanlin

Allkpop
Foto : Allkpop

Lai Kuanlin adalah satu-satunya member Wanna One yang berasal dari luar negeri, yakni Taiwan. Usai menyelesaikan masa promosinya bersama dengan para member, Lai Kuanlin kembali ke Tanah kelahirannya. Meskipun dikenal sebagai idol, Lai Kuanlin kini muali fokus pada karier beraktingnya,

Dirinya debut sebagai aktor melalui drama China 'A Little Thing Called First Love' 2019. Kehadiran Lai Kuanlin melalui drama tersebut, mampu mengobati rasa rindu pada Kuanlin yang kini lebih fokus berkarier di China dibanding Korea Selatan.

8. Yoon Jisung

DG Entertainment
Foto : DG Entertainment

Yoon Jisung juga melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo dengan lagu 'In The Rain' pada 20 Februari 2019. Tak hanya menjadi penyanyi solo saja, Yoon Ji Sung memulai debut akting melalui drama I Will BecomeLet Me Be Your Night.

Selain itu, Yoon Jisung juga diketahui sempat mencoba berakting di panggung teater drama musikal. Antusiasme yang besar dari penggemar, bahkan membuat tiket acara pertunjukan itu langsung habis.

9. Hwang Minhyun

Soompi
Foto : Soompi

Sebelum ikut acara survival Produce 101 Season 2, Hwang Minhyun tergabung dalam grup NU’EST. Sehingga setelah menyelesaikan masa promosinya di Wanna One, Hwang Minhyun melanjutkan kariernya sebagai anggota NU’EST.

Di sela-sela waktunya sebagai member NU’EST, Hwang Minhyun juga sempat merilis lagu solo yakni ‘Universe’. Kemudian di tahun 2020, Hwang Minhyun mencoba dunia akting dengan mendapat peran utama di drama Live On.

10. Bae Jinyoung

StarNews
Foto : StarNews

Bae Jinyoung kini telah melanjutkan kariernya di grup CIX. Dirinya menempati posisi sebagai center. Meski di Wanna One dirinya masuk ke line up termuda, Bae Jinyoung kini telah menjadi sosok dewasa yang berbeda dengan imagenya seusai dari Produce 101 Season 2.

Tak hanya itu saja, Bae Jinyoung juga telah melakukan debutnya sebagai aktor melalui web drama berjudul “The @ccount Has Been Deleted” produksi WHYNOT media.

11. Ha Sungwoon

Big Planet Made
Foto : Big Planet Made

Setelah Wanna One disband, Ha Sungwoon kemudian melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo. Debut Ha Sungwoon dilakukan pada tahun 2019 dengan lagu “BIRD”. Bahkan, Ha Sungwoon juga telah berduet dengan Jimin BTS dengan lagu "With You" yang merupakan original soundtrack untuk serial Our Blues.

Reuni Wanna One

Mnet
Foto : Mnet

Meski telah bubar beberapa tahun lalu, Wanna One sempat reuni di acara MAMA 2021. Kumpulnya para member pasca disband, mampu mengobati rasa rindu para pengemar. Belum lagi mereka menampilkan lagu debut mereka yakni “Energetik”.

Selain itu, group yang dipimpin oleh Yoon Jisung itu juga menyiapkan lagu spesial yakni Beautiful Part 3. Meskipun demikian, Wannable harus berpuas hati meskipun reuni boy group tersebut kala itu tak dihadiri oleh Lai Kuanlin yang kini berkarier di China.

Demikian adalah sederet informasi mengenai Wanna One. Semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Topik Terkait