img_title
Foto : YouTube/Judika Entertainment

IntipSeleb Gaya HidupLirik lagu Putus atau Terus milik penyanyi ternama Judika, memang memiliki makna yang cukup mendalam. Terlebih untuk pasangan yang tengah merasakan ada hal ‘yang beda’ dalam hubungan. Sehingga satu sama lain merasa tak nyaman dan bimbang, terkait ingin melanjutkan hubungan atau memilih putus.

Lagu Putus atau Terus ini telah dirilis pada 14 September tahun 2020 lalu di masa awal-awal pandemi COVID-19. Menyajikan video music yang tak kalah relate dengan isi lagunya, bikin para penggemar setia Judika jadi baper. Belum lagi akting memukau dari El Rumi dan Marsha Aruan.

Menariknya, El dan Marsha ternyata pernah menjalin hubungan asmara lho. Penasaran dengan lagu Putus atau Terus milik Judika? Yuk simak liriknya berikut ini.

Lirik lagu Putus atau Terus

Instagram/@elelrumi
Foto : Instagram/@elelrumi

Aku sedang bertanya tanya
Tentang perasaan kita
Benarkah kita saling mencinta
Atau hanya pernah saling cinta

Bukankah kamu juga merasa
Dingin mulai menjalari
Percakapan kita
Pertanyaan kamu sedang apa?
Terkesan hanya sebuah formalitas saja

Reff:

Coba tanyakan lagi pada hatimu
Apakah sebaiknya kita putus atau terus
Kita sedang mempertahankan hubungan
Atau hanya sekedar
Menunda perpisahan

Bridge: Bila kamu tanya aku maunya apa
Aku mau kita trus bersama

Alur cerita video musik Putus atau Terus

YouTube/Judika Entertainment
Foto : YouTube/Judika Entertainment

Memiliki lirik yang menyayat hati, Judika semakin apik mengeksekusinya dengan menampilkan video musik yang selaras dengan liriknya. Dibintangi oleh Marsha Aruan dan El Rumi, keduanya mampu menyampaikan pesan yang terkandung dalam lagunya kepada penonton.

Video musik Putus atau Terus mengisahkan Marsha dan El yang menjalin hubungan asmara. Namun karena Pandemi COVID-19 sedang berlangsung, keduanya lantas tak bisa bertemu. Padahal, sebelum-sebelumnya pasangan kekasih ini sering kali menghabiskan waktu bersama.

Berlibur bahkan ke luar negeri bersama. Banyak pula dokumentasi berupa foto dan video yang tersimpan di laptop masing-masing, bahkan beberapa di antaranya diunggah ke media sosial. Kasus pandemi COVID-19 yang sedang tinggi-tingginya terjadi, bahkan setiap harinya rata-rata kasus positif tercatat lebih dari 3.000 pasien.

Hal itu lah yang membuat pasangan itu harus mulai menahan rindu dengan tetap saling berkomunikasi melalui chat dan video call. Hingga tak terasa sudah kurang lebih 2 bulan lamanya mereka hanya berkomunikasi lewat video call saja.

El pun merasa rindu dan ingin bertemu, namun Marsha pun menyebut bahwa saat ini masih pandemi, jadi tidak ada lagi yang bisa dilakukan selain menunggu. Kemudian keduanya kembali saling berkomunikasi seperti biasa. Akan tetapi, lambat laun keadaan mulai berbeda.

Marsha sempat mendapat pesan dari lelaki bernama Ravi yang memuji Marsha bahwa perempuan itu cantik jika tanpa menggunakan make up. Hingga muncul adegan ketika Marsha yang tengah termenung sebelum tidur, seolah memikirkan perihal hubungan kasihnya dengan El.

Marsha dan El yang biasanya akan makan bersama melalui sambungan video, kali ini El mendapati bahwa pesannya tak dibaca oleh Marsha, namun terkirim. El menunggu kabar dari Marsha namun kekasihnya tak kunjung memberikan kabar.

Kesabaran El menunggu kabar Marsha telah habis. Ia pun menelepon Marsha. Tampak Marsha yang tengah sibuk bercanda gurau dengan beberapa orang temannya melalui zoom. Setelah mengakhiri obrolan, ekspresi ceria Marsha langsung berubah kesal saat menjawab telepon dari El.

El menanyakan kemana saja Marsha selama ini dan menyebut bahwa perempuan itu sudah berbeda. Namun Marsha menjawab kalau tidak ada yang berbeda, hanya saja keadaannya yang tak lagi sama seperti dulu. El pun meminta untuk bertemu, akan tetapi Marsha keukeuh tidak bertemu karena lagi pertemu.

Namun El pun sama kerasnya, ia ingin bertemu untuk menyelesaikan masalahnya dengan Marsha. Hingga perempuan itu pun kesal dan menutup telepon kemudian menangis. Di sisi lain, El pun tampak merenungi apa yang terjadi.

Marsha kemudian melihat kembali video-video kebersamaannya dengan El. Beberapa hari pun Marsha habiskan dengan memikirkan hubungannya dengan El. Hingga pada akhirnya keduanya pun bertemu, namun keputusan Marsha dan El untuk tetap bersama atau putus pun tak dijelaskan secara gamblang.

Seolah akhir dari kisah keduanya bebas ditentukan oleh para penonton. Video musik ini semakin epik dengan diiringi suara merdu Judika yang menyanyikan tiap liriknya dengan sangat mendalam.

Model video musik Putus atau Terus sempat menjalin asmara

Instagram/@aruanmarsha
Foto : Instagram/@aruanmarsha

Ada hal menarik saat Marsha Aruan dan El Rumi ditunjuk sebagai model video musik dari Judika yang berjudul Putus atau Terus. Keduanya ternyata pernah menjalin asmara. Marsha Aruan dan El Rumi dikabarkan putus pada awal tahun 2020.

Usut punya usut, El Rumi dan Marsha Aruan kabarnya telah berkencan selama lima tahun meski terdapat perbedaan agama. Marsha mengaku bahwa ia tidak ingin pacaran main-main dan hanya beberapa bulan saja. Ia menegaskan bahwa selama ini dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berpindah ke lain hati.

Menang penghargaan

Instagram/jud1ka
Foto : Instagram/jud1ka

Di dunia entertainment, selalu ada penghargaan bagi para artis dengan berbagai macam karya yang telah diciptakan selama ini. Gelaran Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2021 yang diselenggarakan pada Senin malam, 15 November 2021, membuat Judika diumumkan sebagai salah satu peraih penghargaan.

Apalagi kalau bukan karena lagu Putus atau Terus yang dirilisnya pada kisaran akhir tahun 2020 silam. Judika berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik dengan lagu Putus atau Terus.

Chord Putus atau Terus

Instagram/@jud1ka
Foto : Instagram/@jud1ka

Setelah mengetahui lirik lagu Putus atau Terus, mungkin tak lengkap jika menyanyikannya tanpa iringan musik. Untuk anda yang penasaran dengan chord Putus atau Terus, berikut ini kami sajikan untuk anda.

C G Am
Aku sedang bertanya-tanya

Dm A G
Tentang perasaan kita

Em Am
Benarkah kita saling mencinta

Dm G
Atau hanya pernah saling cinta

C G A7
Bukankah kamu juga merasa

Dm A
Dingin mulai menjalari

G

Percakapan kita

Em A
Pertanyaan kamu sedang apa?

Dm G
Terkesan hanya sebuah formalitas saja

[Chorus]

C G Am
Coba tanyakan lagi pada hatimu

Dm F G
Apakah sebaiknya kita putus atau terus

C G Am
Kita sedang mempertahankan hubungan

F Em
Atau hanya sekedar

Dm G (F)
Menunda perpisahan

[Bridge]

F C E Am
Bila kamu tanya aku maunya apa

F G
Aku mau kita t'rus bersama

[Chorus]

C G Am
Coba tanyakan lagi pada hatimu

[Overtone]

-G# C# G# A#m
Kita sedang mempertahankan hubungan..

F# Fm F A#m
Atau hanya sekedar.. oh woo wo..

F# Fm D#m G#
Hanya sekedar.. menunda perpisahan..

[Outro]

C# -G# C#

Demikian adalah sederet informasi menaik mulai dari lirik lagu Putus atau Terus milik Judika, alur cerita musik video hingga chord lagu Putus atau Terus. Semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda.(prl).

Topik Terkait