img_title
Foto : Instagram/zaidulakbar

IntipSeleb Gaya Hidup – Dokter Zaidul Akbar kerap membagikan tips kesehatan yang berasal dari nilai-nilai Islami. Salah satunya adalah mengatakan bahwa sifat buruk yang ada di hati menjadi awal dari timbulnya penyakit berat lainnya di dalam tubuh.

Pelit menjadi salah satu sifat buruk yang disebut bisa memicu penyakit berat pada tubuh. Lantas, bagaimana cara untuk menghindarinya menurut dr Zaidul Akbar? Yuk, cari tahu sama-sama.

Cara Membuang Sifat Pelit

Instagram/zaidulakbar
Foto : Instagram/zaidulakbar

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa sifat-sifat buruk seperti sifat pelit di hati manusia bisa dihilangkan dengan aturan agama atau syariat Islam. Lewat akun Instagramnya, ia menjabarkan hal tersebut.

Menurut sang dokter caranya pun sederhana, yakni dengan sedekah dan mengeluarkan harta di jalan Allah SWT. Ia lantas membagikan penjelasan yang disebutnya sebagai “informasi langit”.

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi Rezeki yang sebaik-baiknya (QS Saba: 39)”, tulis dokter Zaidul Akbar seperti dilansir dari akun Instagramnya @zaidulakbar.

Topik Terkait