img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup Model rambut pria yang jadi tren sekarang tuh kayak gimana sih? Kalian kaum laki-laki, penasaran tidak? Yuk cari tahu di sini, jangan sampai ketinggalan tren yang ada!

Tren tertentu mungkin datang dan pergi, tetapi potongan rambut dan gaya rambut pria terbaik tidak pernah ketinggalan zaman. Beberapa potongan rambut pria ini mungkin berusia berabad-abad, yang lain puluhan tahun. Masing-masing sangat menarik dan sangat segar, meskipun sudah ada sejak lama.

Walau mungkin model rambut pria itu terkesan itu-itu saja, tetapi mesti banget diketahui loh modelnya itu seperti apa saja. Supaya, kalian nggak menghabiskan waktu banyak saat berada di barber shop. Nah, yuk disimak model rambut pria berikut ini!

1. Model Rambut Undercut

manofmany.com
Foto : manofmany.com

Model rambut pria pertama yaitu undercut. Yang mana, pendek di bagian samping, lalu lebih panjang di bagian atas. Itulah inti dari undercut klasik, yang cocok dengan berbagai gaya rambut pria (keriting, bergelombang, lurus, dll).

Kamu dapat memahat rambut bagian atas sesuai keinginan, menyisirnya ke belakang atau menaikkannya atau apa pun di antaranya. Dari perspektif umum, ada dua jenis undercut pria: terputus dan pudar. Jika kamu pernah melihat gaya rambut tampan Cillian Murphy di “Peaky Blinders,” maka ini adalah undercut yang terputus. Ini dibedakan dengan kontras yang tajam atau pemisahan yang jelas antara rambut yang lebih pendek dan yang lebih panjang.

Sedangkan, undercut pudar secara bertahap mengecil saat sisi pendek naik ke atas. Hasilnya adalah rasa keseragaman atau aliran yang agak lebih besar. Jenis undercut mana yang cocok buat kamu? Nah, itu pertanyaan untuk kamu dan tukang cukur kamu pastinya.

2. Potongan Rambut Pompadour Bertekstur

manofmany.com
Foto : manofmany.com

Nah kalau model rambut pria yang satu ini bikin tampilan kamu ganteng bak artis-artis hollywood di red carpet! Inilah potongan rambut pria papan atas yang sepertinya sudah ketinggalan zaman, tetapi faktanya ini tidak pernah memudar.

Kalau menurut kamu itu terlihat kuno, coba lihat deh, bagaimana penampilan David Beckham, yang tidak asing dengan pompadour. Atau mungkin, Elvis Presley tetap menjadi selebriti paling ikonik yang mengayunkan potongan rambut terkenal ini, yang tetap populer sejak zaman "Jailhouse Rock." Apakah masih terlihat kuno?

Seperti undercut atau fade, pompadour pria umumnya memiliki rambut pendek di bagian samping dan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Yang membedakan gaya ini dari yang lain adalah volume rambut yang disapu di bagian depan, yang berangsur-angsur surut ke arah belakang.

3. Model Rambut Drop Fade

hairstyleonpoint.com
Foto : hairstyleonpoint.com

Drop Fade yang tampak hebat telah menjadi salah satu potongan rambut pria paling populer di tahun 2022. Meskipun membutuhkan sedikit penataan, potongan ini terlihat bagus di hampir semua bentuk wajah dan jenis rambut.

4. Potongan Rambut French Crop

allthingshair.com
Foto : allthingshair.com

Pernah liat gaya rambut Fadly Faisal kakanya Fuji atau mungkin suami Nikita Willy? Nah, potongan mereka berdua mirip-mirip ala gaya rambut satu ini.

Model rambut pria French crop berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu potongan rambut paling populer untuk pria. Menampilkan poni yang dipotong pendek lalu dipasangkan dengan berbagai gaya rambut pudar, seperti memudar lancip atau memudar kulit, gaya ini menawarkan pilihan yang sangat baik untuk pria yang ingin terlihat elegan tetapi tidak punya waktu untuk berkomitmen tata rambut dan perawatan.

Potongan rambut crop Prancis telah menjadi potongan rambut yang populer untuk pria karena keserbagunaannya, karena dapat digunakan untuk hampir semua orang, terlepas dari bentuk wajahnya.

5. Potongan Rambut Faux Hawk atau ala Elang Palsu

dmarge.com
Foto : dmarge.com

Model rambut pria selanjutnya yang termasuk salah satu gaya rambut paling populer untuk pria adalah gaya rambut faux hawk atau ala elang palsu. Berkaitan erat dengan mohawk, faux hawk (alias fohawk) menawarkan aspek edgy dan trendi mohawk tanpa semua drama.

Berbeda dengan potongan rambut mohawk, yang menampilkan sisi yang dicukur dan potongan rambut dramatis yang membentang di tengah kepala dari depan ke belakang, fohawk memiliki transisi yang lebih bertahap antara rambut panjang dan sisi yang pudar. Potongan rambut faux hawk adalah pilihan yang sangat baik untuk pria fashion-forward yang ingin bermain di akhir pekan dengan gaya punk dan terlihat profesional di kantor.

6. Gaya Rambut Panjang Sedang

hairstyleonpoint.com
Foto : hairstyleonpoint.com

Jika kamu menyukai tampilan yang lebih profesional, gaya rambut sedang dengan belahan samping adalah tampilan yang bagus. Jika kamu memiliki rambut yang tebal secara alami, potongan ini membutuhkan penataan yang minimal. Namun, kalau kamu memiliki rambut yang menipis, kamu perlu menerapkan produk dan gaya rambut yang menebal dengan pengering rambut untuk mencapai volume yang diinginkan.

7. Potongan Rambut Comb Over

dmarge.com
Foto : dmarge.com

Sederhana dan sangat serbaguna, potongan rambut comb over harus masuk ke daftar model rambut pria populer ini pada tahun 2022. Bertentangan dengan apa yang kamu pikirkan tentang sisir, ini adalah salah satu gaya rambut pria paling keren dan yang canggih dan mudah dicapai. Potongan comb over atau potongan rambut sisir di atas adalah salah satu potongan rambut pria yang memiliki tempat yang layak baik dalam pengaturan formal maupun kasual, dan akan dengan nyaman membawa kamu dari ruang rapat ke tempat nongkrong di malamnya.

8. Potongan Rambut Buzz Cut Fade

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Berasal dari masa militer, potongan buzz adalah potongan rambut pria terpendek dan paling drastis yang bisa didapatkan siapa pun. Kembali pada hari-hari militer itu, potongan buzz juga disebut potongan induksi diberikan kepada anggota baru untuk menghilangkan individualitas mereka dan untuk bertindak sebagai semacam seragam, serta tidak memberi tentara musuh sesuatu untuk dipegang selama pertempuran.

Saking populernya model rambut pria yang satu ini, kamu nggak membutuhkan waktu lama untuk memberi tahu tukang cukurmu. Kalau masih tidak paham, cukup tunjukkan saja foto tampan gaya rambut ala Zayn Malik di atas.

9. Potongan Skin Fade Crop

dmarge.com
Foto : dmarge.com

Salah satu model rambut pria paling populer adalah skin fade crop, potongan rambut modern yang pernah ada. Skin fade crop, seperti namanya, adalah salah satu yang memperlihatkan cukup banyak kulit di sisi kepala, hanya dengan gaya rambut pendek di atas kepala.

10. Potongan Gunting Klasik

dmarge.com
Foto : dmarge.com

Mereka disebut klasik karena suatu alasan. Di mana, bukan menggunakan hair clipper melainkan gunting biasa. Potongan gunting sangat abadi karena mengharuskan tukang cukur untuk kembali ke dasar, sebelum hair clipper ditemukan, dan hanya menggunakan gunting untuk mengerjakan keajaiban mereka.

Mirip dengan potongan pria, tetapi dibuat sedikit lebih lama dan yang menggunakan gunting untuk tampilan yang lebih panjang dan bertekstur yang tampak lebih alami dan lebih lembut. Meruncing garis rambut di sini pasti membuat perbedaan menjadi lebih baik.

Itulah dia daftar model rambut pria populer di tahun 2022 yang bisa jadi referensi kamu kaum pria. Selamat mencoba!

Topik Terkait