img_title
Foto : Istockphoto

IntipSeleb Gaya Hidup – Pemberitaan publik saat ini tengah diramaikan oleh kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa artis Lesti Kejora. Setelah itu, tanggapan mengenai KDRT pun ramai disuarakan oleh sejumlah pihak dan publik figur.

Mungkin jika menyangkut selebriti, tindak KDRT bisa langsung diatasi karena dengan cepat menjadi viral. Lalu, bagaimana dengan masyarakat biasa? Mengingat kasus KDRT itu ternyata bukan hal yang baru lagi dalam rumah tangga.

Ada banyak kasus KDRT dalam rumah tangga yang menjadi pemicu adanya perceraian. Seperti yang terjadi di suatu daerah di Jawa Barat. Berikut beritanya lengkapnya.

Kasus Perceraian Meningkat di Kabupaten Purwakarta

pa-purwakarta.go.id
Foto : pa-purwakarta.go.id

Dilansir dari laman Viva, setiap bulannya ada ratusan istri yang melayangkan gugatan cerai ke suaminya. Kondisi ini terjadi di salah satu Kabupaten di Purwakarta.

Tercatat, kasus perceraian di Kabupaten Purwakarta sejak Januari hingga September 2022 ini menembus 1.658 perkara. Dari 1.658 perkara yang masuk ke Pengadilan Agama (PA) Purwakarta tersebut di antarnya sudah diputus cerai, baik talak maupun gugat.

Topik Terkait