img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb Gaya Hidup – Head Chef MakCiak,chef Aprizal ungkap cara menjaga cita rasa masakan Padang. Apalgi kini masakan khas Minang ini sudah dikenal hingga mancanegara.

Sehingga bumbu yang digunakan harus sesuai dengan resep nenek moyang. Berikut artikel lengkapnya.

Nasi Padang

Istimewa
Foto : Istimewa

Teruntuk lidah orang Indonesia, masakan Padang atau yang dikenal juga dengan masakan Minang tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu kekayaan budaya kuliner dari Minangkabau ini sudah terkenal seantero Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

Adat dan budaya yang terus berkembang lalu kemudian menyebar ke wilayah pesisir pantai pulau Sumatera menciptakan kekayaan budaya kuliner ini. Meskipun disebut dengan masakan Padang, namun resep masakan Padang tidak hanya berasal dari kota Padang saja, akan tetapi juga terdapat dari beberapa daerah lainnya seperti Payakumbuh, Bukittinggi, Solok, dan Padang Pariaman.

Bergabungnya resep-resep masakan dari berbagai daerah di Sumatera Barat ini dahulu karena adanya interaksi sosial yang dinamis, baik antar individu, antar individu dan masyarakat, maupun antar masyarakat sendiri. Pengaruh timbal balik yang tercipta dari hubungan kehidupan manusia ini akhirnya melahirkan budaya kuliner untuk memenuhi kebutuhan, hingga lahirlah masakan Padang.

Topik Terkait