img_title
Foto : Ruparupa.com

IntipSelebSofa dan kursi sama-sama berfungsi sebagai tempat duduk. Keduanya menjadi perabot penting yang wajib ada di setiap rumah tangga karena ditujukan buat duduk santai dan beristirahat.
Terlepas dari fungsinya, kedua furnitur ini ternyata memiliki banyak perbedaan, seperti berikut.

1. Dari Segi Bentuk
Dilihat dari segi bentuknya, kamu bisa dengan mudah menemukan perbedaan antara sofa dan kursi. Umumnya, sofa memiliki sandaran tangan dan punggung. Selain itu, sofa dilengkapi dengan isian busa sehingga lebih empuk.

Sedangkan kursi, biasanya hanya memiliki sandaran punggung tanpa dilengkapi isian busa.

2. Dari Segi Ukuran
Ukuran sofa tentu lebih besar daripada kursi. Biasanya, sofa dapat diduduki oleh 1-4 orang dan mempunyai ukuran panjang mencapai 140-180 cm.

Di sisi lain, kursi memiliki ukuran yang lebih kecil dengan panjang sekitar 40-50 cm. Selain itu, kursi hanya bisa diduduki oleh satu orang.

3. Dari Segi Berat
Bukan hanya ukurannya lebih besar, sofa juga memiliki bobot yang lebih berat ketimbang kursi. Biasanya, berat sofa mencapai 100 kg. Untuk model sofa paling minimalis pun beratnya bisa mencapai 30 kg.

Namun, kursi mempunyai bobot yang relatif ringan, yaitu sekitar 3-5 kg. Jadinya, kamu bisa memindahkan kursi ke mana saja dengan mudah.

Topik Terkait