img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Siapa yang tak kenal dengan daerah Tegal? Kota ini pasti tidak asing di telinga kita karena identik dengan warung makanan khasnya yang dikenal ‘warteg’ alias warung Tegal.

Nah, tidak hanya makanannya yang enak-enak dan cocok di lidah kebanyakan orang, kota Tegal juga menyimpan titik-titik wilayah yang sangat pas untuk dijadikan tempat berlibur. Meskipun menjadi salah satu kota kecil di Jawa Tengah, tapi wisata alamnya boleh diadu nih! Intip yuk beberapa rekomendasi wisata hidden gems di Tegal berikut ini!

1. Danau Beko Margasari

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Wisata hidden gems pertama yang mesti kamu datangi ketika berada di Tegal adalah danau Beko Margasari yang ada di di Dusun Karangdawa Desa Karangasem, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Menyajikan pemandangan yang estetik untuk kebutuhan konten, siapa sangka kalau tempat ini adalah lahan bekas penambangan batu?

Dilansir dari berbagai sumber, semula lahan bekas galian di desa tersebut terbengkalai begitu saja. Lalu, cekungan-cekungan akibat galian sebelumnya lama-kelamaan penuh terisi oleh air hujan dan terbentuklah sebuah danau yang indah. Wisata danau ini jadi salah satu spot terbaik foto di Tegal loh! Tiket masuknya juga murah, hanya Rp5,000 saja!

Topik Terkait