img_title
Foto : Independent.co.uk

IntipSeleb Gaya HidupNabi Khidir mendadak masuk jadi trending topik di media sosial Twitter hari ini. Pembahasan ini menjadi perbincangan hangat berbarengan dengan kisah para nabi yang diyakini masih hidup hingga kini.

Kira-kira siapa Nabi Khidir itu dan siapa saja nabi yang diperkirakan masih hidup? Dilansir dari laman Viva dan berbagai sumber lainnya, yuk simak ulasannya di artikel ini!

1. Nabi Isa AS

ddhk.org
Foto : ddhk.org

Dalam ajaran agama Islam, Nabi Isa dianggap masih hidup karena diangkat oleh Allah ke surga ketika hendak disalibkan oleh orang-orang kafir pada zaman itu. Lantas, siapa yang ditangkap oleh orang-orang kafir dan disalibkan? Dia adalah Yudas Iskariot, seorang murid Nabi Isa yang durhaka.

Momen itu bisa terjadi karena kuasa Allah yang membuat Yudas memiliki wajah sama dengan Nabi Isa. Kemudian, Allah akan mengirim Nabi Isa kembali ke Bumi sebelum Hari Kiamat untuk kemudian menjalankan tugas terakhir, yaitu mengalahkan Dajjal. Salah satu bukti bahwa Nabi Isa adalah seorang nabi yang diyakini masih hidup saat ini tertuang dalam Surah An-Nisa ayat 157.

Topik Terkait