img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Sejumlah tempat memiliki masakan dan makanan khas tersendiri yang membuat para pengunjung betah saat melancong di kotanya. Dijuluki sebagai kota 'Ngapak', Tegal memiliki banyak kuliner nikmat yang cocok untuk memanjakan lidah kalian.

Wilayah yang berada di Jawa Tengah tersebut, identik dengan salah satu rumah makan yang bisa kalian jumpai di setiap pelosok wilayah Indonesia yakni Warteg (Warung Tegal). Lantas apa saja, hidden gem kuliner paling top di Tegal? Simak penjelasan berikut ini!

1. Sega Warsa

Kuliner pertama yang wajib kalian cicipi pada saat berkunjung ke kota Tegal diantaranya yakni Sehat Warsa. Menu makanan sederhana yang dihidangkan di atas daun jati ini, terdiri dari nasi putih, sayur (labu, tempe, kol), telor dadar, tempe goreng, dan sambal cabai hijau (sambel ijo).

Salah satu Sega Warsa yang paling top dan populer di kalangan pelancong yakni terletak di Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tak usah khawatir harga kuliner sederhana ini berkisar mulai Rp10 ribu saja.

Topik Terkait