img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Gaya Hidup – Setiap wilayah pelosok di Indonesia memiliki ragam macam budaya yang masih dijalankan di era modern saat ini. Tak terkecuali Solo, yang memiliki beberapa budaya sakral yang sering diperingati setiap tahunnya oleh warga sekitar.

Membahas tentang Solo, Kejutan ANTV bakal hadir di kota Surakarta, Minggu, 26 Februari 2023, di Alun-alun Lor, Solo. Nantinya akan banyak hiburan dari Yovie n Nuno, Tasya Rosmala, Afridian Koplo Superstar, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, masyarakat Solo juga bisa ikut serta dalam kegiatan Road To HUT ANTV ke-30. Antara lain senam sehat, mukbang jenang, balapan becak, juga beberapa kegiatan yang pastinya menghibur. Lantas kira-kira apa saja kebudayaan Solo yang masih eksis hingga sekarang, simak penjelasannya berikut ini!

1. Grebeg Maulud

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Masyarakat kota Solo mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah Grebeg Maulud. Kegiatan rutin yang sering dilaksanakan pada setiap puncak tradisi Sekaten di keraton Kasunanan Surakarta.

Ritual dengan mengarak beragam macam hasil bumi ini, ditandai sebagai puncak untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Topik Terkait