img_title
Foto : Freepik/ryanbagoez

IntipSeleb Gaya Hidup Sabtu Suci adalah hari ke-7 dalam Minggu Suci, yaitu minggu terakhir menjelang Paskah dalam kalender Kristen. Sabtu Suci mengenang waktu Yesus Kristus berada di kubur sebelum kebangkitannya pada hari Minggu Paskah.

Lantas, bagaimana sejarah dari Sabtu Suci? Yuk simak sampai habis.

Penjelasan Singkat Tentang Sabtu Suci

Freepik/author freepik
Foto : Freepik/author freepik

Dalam tradisi Gereja Barat, Sabtu Suci dirayakan sebagai hari kesedihan dan kesunyian. Pada Sabtu itu, umat Kristen mengenang kematian Kristus dan mempersiapkan diri untuk perayaan Paskah.

Pada umumnya, tidak ada misa yang diadakan pada Sabtu Suci sampai waktu malam hari menjelang Minggu Paskah. Di beberapa gereja, ada kebiasaan untuk mengadakan Perayaan Sabtu Suci pada malam hari, di mana umat Kristen berkumpul untuk berdoa, membaca kitab suci, dan merenungkan penderitaan Kristus.

Dalam beberapa kebudayaan, seperti di Amerika Latin, Sabtu Suci dirayakan dengan cara yang khas, termasuk tarian dan nyanyian khusus. Secara keseluruhan, Sabtu Suci adalah hari kesedihan dan kesunyian dalam Minggu Suci, di mana umat Kristen mengenang kematian Kristus dan mempersiapkan diri untuk perayaan Paskah.

Topik Terkait