img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup Itikaf adalah salah satu ibadah dalam agama Islam yang dilakukan dengan cara mengisolasi diri di dalam masjid untuk beberapa waktu. Tujuannya sendiri untuk memperbanyak ibadah dan meningkatkan keimanan.

Banyak yang berniat meningkatkan amal di bulan Ramadan pada saat Itikaf. Namun, bagaimana hukum itikaf di Masjid bagi wanita? Simak jawabannya di bawah ini.

Ibadah Itikaf di 10 Hari Terakhir Ramadan

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Sebagai umat muslim, alangkah baiknya meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. Terlebih ketika 10 malam terakhir seperti saat ini, di mana terdapat malam Lailatul Qadar.

Selama melakukan itikaf, seseorang harus memfokuskan diri pada ibadah kepada Allah SWT, dengan tidak melakukan aktivitas yang tidak penting atau tidak bermanfaat. Selain itu, dalam itikaf juga dianjurkan untuk membaca Al-Quran, berzikir, dan berdoa.

Ibadah itikaf biasanya dilakukan selama 10 hari terakhir bulan Ramadan, namun bisa juga dilakukan di bulan-bulan lainnya selama setidaknya satu malam. Itikaf juga dapat dilakukan secara individual atau berjamaah.

Topik Terkait