img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb Gaya Hidup – Rambut yang rusak dan rontok parah dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kerusakan pada penampilan seseorang. Ada banyak alasan mengapa rambut dapat rusak dan rontok, termasuk faktor genetik, pola makan yang buruk, paparan sinar matahari, stres, dan penggunaan produk perawatan rambut yang tidak tepat.

Sementara produk perawatan rambut yang dijual di pasaran dapat membantu memperbaiki kerusakan dan mengurangi kerontokan, obat herbal juga bisa menjadi alternatif yang baik dan aman untuk membantu merawat rambut secara alami. Lantas apa saja obat herbal untuk rambut rontok dan rusak parah? Yuk cek artikelnya!

1. Lidah Buaya (Aloe vera)

medicalnewstoday.com
Foto : medicalnewstoday.com

Lidah buaya merupakan obat herbal yang banyak digunakan dalam produk perawatan rambut. Gel yang dihasilkan dari daun lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang membantu menghilangkan sel kulit mati dari kulit kepala, dan juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada kulit kepala. Lidah buaya juga mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah kerusakan sel-sel rambut.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

2. Minyak Kelapa

Topik Terkait