img_title
Foto : Freepik/authorfreepik

IntipSeleb Gaya Hidup – Kenaikan Isa Almasih atau sering disebut sebagai Kenaikan Yesus ke Surga merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama Kristen yang diperingati setiap tahun. Pada tahun 2023, peringatan Kenaikan Isa Almasih tepat pada hari Kamis,18 Mei 2023 mendatang.

Berikut adalah sejarah kenaikan Isa Almasih. Yuk simak di bawah ini sampai habis!

Sejarah Kenaikan Isa Almasih

indonesiakaya.com
Foto : indonesiakaya.com

Menurut Injil Lukas, kenaikan Isa Almasih terjadi 40 hari setelah kebangkitannya dari kematian. Pada hari itu, Isa Almasih berkumpul bersama dengan murid-muridnya di Bukit Zaitun. Ketika itu, Isa Almasih memberikan pesan terakhirnya kepada murid-muridnya dan memberikan tugas untuk menjadi saksi tentang dirinya di seluruh dunia.

Setelah memberikan pesan terakhir, Isa Almasih mengangkat tangannya dan ditinggikan ke atas langit. Murid-muridnya menyaksikan kenaikan tersebut dan mereka diisi dengan semangat baru untuk menyebarkan kabar baik tentang Isa Almasih.

Kenaikan Isa Almasih menjadi suatu tanda kemenangan atas kematian dan kebangkitan-Nya. Hal ini menjadi dasar keyakinan umat Kristen bahwa Isa Almasih telah berkuasa atas kehidupan dan kematian serta akan datang kembali pada akhir zaman.

Topik Terkait