img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb Gaya HidupKorea Selatan hari ini memperingati Hari Orang Tua atau Parent’s Day. Ternyata sejarah panjang perayaan Hari Orang Tua ini sudah sejak 1973.

Lantas, seperti apa peringatan Hari Orang Tua di Korea? Yuk, intip artikel selengkapnya di bawah ini!

Hari Orang Tua di Korea

Freepik
Foto : Freepik

Parents' Day atau Hari Orang Tua adalah hari raya yang dirayakan di Korea Selatan pada tanggal 8 Mei setiap tahunnya. Hari ini ditetapkan oleh pemerintah Korea Selatan pada tahun 1973 untuk memperingati peran penting orang tua dalam keluarga dan masyarakat.

Sebelum adanya Parents' Day, ada dua perayaan terpisah untuk menghormati orang tua di Korea Selatan. Pada bulan Februari, terdapat ‘Seol’ atau Tahun Baru Imlek yang juga merupakan waktu untuk merayakan keluarga dan menebus dosa-dosa dari orang tua. Kemudian, pada bulan September, orang Korea Selatan merayakan Hari Orang Tua tradisional atau ‘Chuseok’ yang bertujuan untuk menghormati leluhur dan juga orang tua.

Namun, pada tahun 1973, Presiden Park Chung-hee menandatangani dekrit yang menetapkan tanggal 8 Mei sebagai Parents' Day nasional di Korea Selatan. Pada hari ini, orang Korea Selatan diharapkan untuk menghormati orang tua mereka dan mengekspresikan rasa terima kasih mereka dengan memberikan hadiah, ucapan selamat, dan melakukan kegiatan bersama keluarga.

Topik Terkait