img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb – Setiap tanggal 6 Juli, dunia merayakan Hari Ciuman Internasional. Hari tersebut merupakan kesempatan untuk menghargai kekuatan sentuhan yang intim dan merayakan manfaat kesehatan yang terkait dengan ciuman.

Meskipun ciuman sering kali dikaitkan dengan ekspresi cinta dan romantisme, namun ada lebih dari sekadar nilai emosional dalam setiap kecupan bibir. Dalam artikel ini, IntipSeleb akan memperkenalkan Hari Ciuman Internasional dan mengeksplorasi manfaat ciuman yang menggembirakan bagi kesehatan kamu.

Merangsang Hormon Kebahagiaan

Bahagia
Ciuman yang penuh kasih dapat memicu pelepasan hormon kebahagiaan dalam tubuh kita. Saat bibir kita bersentuhan, terjadi pelepasan oksitosin, dopamin, dan serotonin - hormon-hormon yang berhubungan dengan perasaan cinta, sukacita, dan kepuasan. Hal ini dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan stres.

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pastikan kondisi sehat
Mengapa minum obat ketika ada obat mujarab alami? Ciuman yang intim melibatkan pertukaran mikroorganisme yang sehat antara pasangan. Ini dapat merangsang sistem kekebalan tubuh kita dan membantu membangun pertahanan tubuh terhadap penyakit dan infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Topik Terkait