img_title
Foto : Instagram/@sainamask

IntipSelebMusim pancaroba sering kali menjadi waktu yang sulit bagi banyak orang karena perubahan cuaca yang ekstrem. Salah satu masalah kesehatan yang paling umum terjadi selama musim pancaroba ialah batuk dan pilek.

Perubahan suhu yang tiba-tiba dan fluktuasi kelembaban udara dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh kita, membuat rentan terhadap infeksi saluran pernapasan. Namun, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mencegah dan mengatasi batuk dan pilek di tengah musim pancaroba.

Nah, IntipSeleb akan menjelaskan beberapa tips yang dapat membantu kamu menghadapinya. Yuk, intip tips terhindar dari batuk dan pilek di tengah musim pancaroba.

Menjaga Kebersihan Tangan

Langkah pertama dalam mencegah penyebaran virus dan bakteri adalah dengan mencuci tangan secara teratur. Gunakan sabun dan air hangat, dan cuci seluruh permukaan tangan selama minimal 20 detik.

Jika air dan sabun tidak tersedia, Anda dapat menggunakan hand sanitizer dengan kandungan minimal 60% alkohol. Hindari menyentuh wajah, terutama hidung dan mulut, karena itu dapat mempermudah penyebaran virus.

Menjaga Kekebalan Tubuh yang Baik

Topik Terkait