img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Bicara tentang ayam goreng tepung atau fried chicken memang soal selera. Ada yang menyebut ayam goreng MCD sebagai juaranya, tapi ada juga yang punya slogan ‘jagonya ayam’ alias KFC yang mengklaim produk mereka sebagai yang terenak.

Terlepas dari dua produk unggulan tersebut, nyatanya di Indonesia telah menyebar sejumlah brand fried chicken lokal loh. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dua brand besar tersebut. Apa saja sih? Yuk kita intip satu per satu!

1. D’Kriuk Fried Chicken

dkriuk.com
Foto : dkriuk.com

D'Kriuk Fried Chicken adalah salah satu gerai makanan cepat saji yang dikenal dengan kelezatannya. Nama "kriuk" mengacu pada renyah atau kerupuk, yang menunjukkan bahwa ayam goreng mereka memiliki tekstur kulit yang renyah dan garing.

Terdapat berbagai jenis varian ayam goreng yang dijual di sini. Mulai dari fried chicken original, ayam geprek, ayam dengan aneka saus (keju, mozarela, blackpepper, asam manis, cakalang), ayam ala drakor, kulit dan usus ayam, kebab, otak-otak hingga burger.

Harga ayam D’Kriuk mulai dari Rp8 ribu hingga Rp15 ribuan per potongnya, tergantung varian dan jenis potongan ayam yang diinginkan.

Topik Terkait