img_title
Foto : Freepik.com

IntipSelebArtis Tanah Air, Alexandra Gottardo mengaku bahwa suaranya sudah berubah karena konsumsi Rokok Klobot selama dua minggu. Ternyata memang banyak bahayanya bagi tubuh kita.

Bahkan beberapa dapat merusak tubuh kita di masa depan. Apa itu? Intip selengkapnya di bawah ini.

Bahaya Konsumsi Rokok Klobot

freepik.com
Foto : freepik.com

Dampak Kesehatan Serupa dengan Rokok Konvensional: Rokok klobot mengandung zat-zat berbahaya seperti nikotin, tar, karbon monoksida, dan berbagai senyawa kimia beracun lainnya, meskipun dalam proporsi yang mungkin berbeda dengan rokok komersial. Nikotin adalah zat adiktif yang dapat menyebabkan ketergantungan dan meningkatkan risiko penyakit jantung serta gangguan pernapasan.

Risiko Penyakit Paru-paru: Merokok klobot dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan pada paru-paru, menyebabkan peningkatan risiko penyakit paru-obstruktif kronis (PPOK) seperti bronkitis kronis dan emfisema. Partikel-partikel beracun dalam asap rokok dapat merusak jaringan paru-paru dan mengganggu fungsi pernapasan.

Penyakit Jantung: Konsumsi rokok klobot juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Nikotin dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah, yang pada gilirannya meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit arteri koroner.

Topik Terkait