img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Dalam dokumenter yang berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso,' kasus yang melibatkan kopi beracun dengan sianida menjadi topik pembicaraan yang mendadak ramai.

Akibat kasus tersebut, pengadilan telah menyimpulkan bahwa Jessica Wongso bersalah atas pembunuhan sahabatnya, Mirna Salihin, di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, dan menjatuhkan vonis penjara selama 20 tahun untuknya.

Sianida adalah jenis racun yang memiliki efek sangat cepat dan pernah digunakan sebagai senjata kimia selama Perang Dunia I. Dikutip dari situs Departemen Kesehatan New York, berikut adalah beberapa fakta terkait kasus sianida, langsung intip yuk!

1. Keberadaan Sianida di Sekitar Kita

Pinterest
Foto : Pinterest

Kadar sianida dalam jumlah rendah dapat ditemukan di alam dan juga dalam produk yang umumnya kita konsumsi atau gunakan sehari-hari. Sianida dapat dihasilkan oleh bakteri, jamur, dan beberapa jenis alga.

Selain itu, sianida juga dapat ditemukan dalam berbagai sumber, seperti asap rokok, emisi knalpot kendaraan, dan berbagai jenis makanan seperti bayam, rebung, almond, kacang lima, biji buah, dan tapioka.

Topik Terkait