img_title
Foto : Instagram/solo.foodie

Jawa Tengah Karanganyar selain dikenal sebagai surganya wisata alam ternyata memiliki beberapa resto dan tempat makan paling rekomendasi untuk wisatawan. Salah satunya yakni warung makan Ayam Tim Mbok Iyem yang sudah sangat dikenal soal kenikmatannya.

Berlokasi di Jalan Karangpandan, Karang Kulon, Karanganyar, Jawa Tengah, tempat makan ini bisa disebut sebagai hidden gem kuliner yang bikin puas lidah dan perut. Penasaran seperti apa kelezatannya? scroll sampai bawah!

Kelezatan Ayam Tim Mbok Iyem

Instagram/solo.foodie
Foto : Instagram/solo.foodie

Jika kalian mampir ke Karanganyar dan jalan-jalan di sekitar Tawangmangu, jangan lupa sempatkan mampir ke warung Ayam Tim Mbok Iyem yang posisinya tepat berada di kaki gunung Lawu. Selain bisa menyantap sembari menikmati keindahan alam, citarasa yang disuguhkan dari ayam goreng Mbok Iyem ini sangat spektakuler berbeda.

Makanan ini menjadi kuliner legendaris yang sohor dengan ayam goreng gurih dan sambal bawang dan sambal ijo yang nikmat. Sudah berjualan selama 20 tahun lebih, Mbok Yem memilih untuk tidak membuka cabang resto dimanapun.

Faktor utama kelezatan Ayam Tim Mbok Yem karena bumbu yang meresap dan daging ayam kampung segar dicampur dengan bumbu hingga berasa sangat empuk saat kita menggigitnya.

Topik Terkait