img_title
Foto : Tiktok.com

Insel Rewind – Media sosial TikTok masih jadi salah satu platform favorit yang diakses banyak orang pada tahun 2023 ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selalu ada tren menarik yang membuat warganet antusias ikut mencoba.

Masih ingat apa aja tren TikTok yang muncul di tahun ini? Yuk intip kilas balik sebagian kecil tren TikTok viral di 2023 berikut!

1. Joget De Ra Go Mulyadi

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Masih ingat sosok Mulyadi yang sering pakai kaos kutang berwarna putih dan celana jins di TikTok? Gerakan dance TikToknya yang hanya menghadap belakang dan mengangkat kaki secara bergantian ke belakang viral di TikTok bulan Maret 2023. Banyak orang yang kemudian mengikuti tarian yang disebut 'De Ra Go'.

2. Cinematic Lagu Gam Gam Piara

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Selanjutnya, tren jedag-jedug menggunakan lagu 'Gam Gam Piara'. Pada tren ini, template openingnya sangat khas yaitu orang yang sedang berjalan kemudian berkata 'kita akan melakukan cinematik dengan lagu gam gam gam piara', lalu template dilanjutkan dengan beberapa video dari para pengguna TikTok.

3. Jedag Jedug Nunjuk ke Atas

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Tren TikTok viral di 2023 berikutnya masih menyangkut musik video jedag-jedug. Kali ini pengguna TikTok hanya perlu membuat video opening berjalan dan menunjuk ke arah atas, lalu transisi akan berganti ke foto dengan angle yang berbeda tapi masih diambil dari sudut atas.

4. Dance TikTok Cupid

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Selanjutnya di bulan Maret hingga Mei 2023 kemarin, laman FYP TikTok dipenuhi dengan sound 'I'm feeling lonely', dengan ciri khas dancenya yang sangat mudah atau yang kita kenal dengan lagu Cupid.

5. Efek 'Atop Skyscraper'

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Tren selanjutnya yaitu penggunaan efek TikTok 'Atop Skyscraper'. Di mana, pengguna TikTok tampak seolah sedang memakai hoodie dengan penutup kepala lalu memegang tongsis dari puncak ketinggian.

6. Tren Sound Ajojing

Tiktok.com/@fujiiian
Foto : Tiktok.com/@fujiiian

Tren TikTok viral 2023 berikutnya ada sound 'Ajojing'. Ada yang memakai sound ini dengan membuat konten joget biasa, tapi ada juga yang memakai efek lucu bagian bawah tubuh goyang-goyang.

7. Dance 'If We Ever Broke Up'

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Selain cupid, ada juga tren dance TikTok imut lainnya yang viral yaitu 'If We Ever Broke Up'. Tren ini banyak diikuti karena gerakannya yang mudah.

8. Tren 'Gak Bisa, Kenapa'

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Tren viral berikutnya yang ramai menghiasi laman FYP adalah tren 'Gak Bisa, Kenapa'. Di mana, tren memperlihatkan salah satu pihak yang seolah mengajak untuk melakukan sesuatu, tapi pihak lainnya menolak karena tidak bisa. Alasan yang dibuat pun macam-macam, dan banyak yang plot twist!

9. 'Bukankah Semesta' Ivan Gunawan

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Jika membahas tren TikTok viral di 2023, kita tidak boleh melupakan 'Bukankah Semesta' Ivan Gunawan! Tren ini bermula dari Ivan Gunawan yang melakukan lipysinc lagu Tiara Andini menggunakan efek 'Bold Glamour' di TikTok. Lalu, warganet melihat ini sebagai sesuatu yang lucu, sampai akhirya mereka memparodikan gaya Igun di konten tersebut.

10. Dance Terminator

Tiktok.com
Foto : Tiktok.com

Di akhir-akhir 2023 ini, viral tarian TikTok lagu Terminator. Bahkan, pencetus dance TikTok ini sampai diundang ke berbagai acara karena gerakannya yang viral di mana-mana. Sejumlah publik figur dan TikTokers pun sempat ikut tren Terminator ini.

Itulah dia beberapa tren TikTok viral di 2023 yang sempat menghiasi laman berada TikTok kita. Gimana, kamu udah pernah coba yang mana aja nih?

Topik Terkait