img_title
Foto : Tiktok.com

Insel Rewind – Keseruan tren di TikTok tidak akan bisa berjalan tanpa adanya lagu pengiring. Sepanjang tahun 2023 ini, ada begitu banyak lagu yang mendadak viral karena dipakai sebagai sound TikTok. Mulai dari lagu Indonesia hingga Barat, lagu baru maupun lagu lama.

Intip yuk kilas balik yang sudah IntipSeleb buat tentang beberapa lagu barat TikTok terpopuler 2023!

1. Angels Like You - Miley Cyrus

Lagu yang telah sudah rilis sejak tahun 2021 ini ramai digunakan backsound video TikTok hingga masuk list ‘Lagi Viral’ di Spotify. Lagu ini mengisahkan tentang seorang wanita yang berharap agar ia tak bertemu dengan kekasihnya saat ini. Sebab, ia merasa bahwa pria itu terlalu baik untuknya.

2. Flowers – Miley Cyrus

Lagu Miley Cyrus berjudul Flowers juga jadi andalan warga TikTok. Liriknya menjelaskan tentang seseorang yang tak ingin kehilangan orang yang dicintainya. Tapi ia pun sadar bahwa tanpa orang yang dicintainya itu, ia pun masih bisa bahagia dengan caranya sendiri.

3. Cruel Summer – Taylor Swift

Bicara soal lagu viral di TikTok, maka tidak boleh lupa dengan ‘Mbak Taylor’ alias Taylor Swift. Sepanjang 2023 ini banyak lagu-lagunya yang viral di TikTok, salah satunya "Cruel Summer" yang dirilis tahun 2019. Lagu ini mengeksplorasi tema hubungan yang kompleks dan emosi yang tak karuan.

4. Always - Daniel Caesar

Daniel Caesar juga bersinar di TikTok 2023 lewat lagunya Always, Lagu Always memiliki makna yang cukup mendalam. Tepatnya untuk kamu kaum-kaum gagal move on yang terus mendambakan cinta orang lama.

5. What It Is – Doechii

What it is hoe? What's up?’ masih ingat lirik lagu ini? Yap, lagu dengan tempo cepat ini viral di TikTok 2023 dipakai sebagai dance ala hiphop.

lagu ‘What It Is’ menceritakan tentang seseorang yang menjalin hubungan dengan pria jalanan. Ia tak peduli apa yang dilakukan kekasihnya di luar sana selama dia akan kembali pulang ke rumah untuk dirinya.

6. If We We Ever Broke Up – Mae Stephens

Lagu ‘If we ever broke up’ populer dan banyak dipakai sebagai sound TikTok dengan gerakan dance nya yang mudah.

Lirik lagu If We Ever Broke Up menceritakan tentang seseorang yang berada dalam hubungan toxic. Di mana, seorang wanita menjalin hubungan dengan seseorang yang dia rasa tidak memahaminya dan membuat hubungan mereka penuh drama. Bahkan, jika dia putus mungkin dia akan membongkar segala hal buruk tentang pasangannya.

7. (It Goes Like) Nanana - Peggy Gou

Warga TikTok pasti tidak asing dengan gerakan DJ yang dimainkan setiap dengar lagu Nanana (it Goes Like) dari Peggy Gou.

Meski nadanya up beat, makna lagu ini ternyata cukup mendalam. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tidak akan pernah meninggalkan orang yang ia cintai, karena itu sudah tertanam di dalam pikirannya.

8. All Too Well – Taylor Swift

Lagu Taylor Swift selanjutnya yang viral di 2023 adalah All Too Well. Warga TikTok menggunakan sound ini dengan konten: ‘Taylor, Aku Pernah’.

Lagu ini menggambarkan perasaan kehilangan, penyesalan, dan nostalgia atas saat-saat yang telah berlalu. "All Too Well" menggali kenangan yang pahit dan detail-detail kecil yang menghantui, menciptakan narasi yang mendalam dan mengena.

9. Wide Awake – Katy Perry

Lagu Wide Awake diproduksi tahun 2012 lalu untuk mendukung film dokumenter Perry berjudul "Katy Perry: Part of Me," yang menceritakan perjalanan hidupnya dan karirnya. Lagu ini kembali viral di 2023 dipakai sebagai konten flashback masa kini dan masa lalu dengan kata "Did Make It”.

10. Mrs. Officer – Lil Wayne

Lagu tahun 2008 yang berjudul Mrs. Officer juga baru-baru ini sedang viral di TikTok karena trend dancenya. Sejumlah TikTokers dan publik figur terpantau ikut menggunakan sound dari lagu milik Lil Wayne ini.

Gimana, kamu udah pernah pakai lagu yang mana aja nih?

Topik Terkait