img_title
Foto : Berbagai sumber

Insel Rewind Olahraga masih menjadi salah satu kegiatan positif yang tidak pernah kehilangan peminatnya dari tahun ke tahun. Bahkan, di tahun 2023, ada sejumlah olahraga yang menjadi tren dan diminati anak muda.

Apa saja? Yuk intip 5 olahraga yang digemari anak muda tahun 2023 dalam Kaleidoskop 2023 berikut!

1. Pound Fit

Pinterest
Foto : Pinterest

Olahraga pertama yang populer di kalangan anak muda adalah Pound Fit. Ini adalah jenis olahraga yang energetik dan kreatif yang menggabungkan unsur-unsur koreografi, ritme musik, dan penggunaan Ripstix, tongkat drum kecil, untuk menciptakan pengalaman olahraga yang unik dan menyenangkan.

Pound Fit tidak hanya menyatukan latihan fisik intens, tetapi juga memadukannya dengan elemen drumming yang memberikan sensasi bermain drum secara langsung.

Pound Fit menciptakan lingkungan yang positif, memotivasi, dan menyenangkan, sehingga banyak orang menemukan kesenangan dan kepuasan dalam partisipasi mereka.

2. Lari Maraton

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Olahraga populer selanjutnya adalah lari maraton. Daya tarik utama dari lari maraton tidak hanya terletak pada tantangan fisiknya, tetapi juga pada pencapaian pribadi, ketahanan mental, dan perasaan prestasi yang mendalam yang dirasakan oleh para pelari.

Maraton disukai banyak orang karena menawarkan peluang untuk menguji batas diri, membangun ketahanan tubuh dan pikiran, serta merasakan kepuasan yang luar biasa setelah menyelesaikan jarak yang sangat jauh. Itulah mengapa para publik figur banyak yang mengikuti olahraga ini, termasuk Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Nirina Zubir dan masih banyak lagi.

3. Badminton

Freepik/freepik
Foto : Freepik/freepik

Badminton juga menjadi salah satu olahraga populer yang digemari anak muda tahun 2023. Apalagi sejak beberapa pertandingan sportainment yang diadakan sepanjang tahun 2023, seperti Tepok Bulu oleh Vindes milik Vincent dan Desta.

Banyak anak muda yang akhirnya terinspirasi dan merasa tertantang untuk bermain badminton. Apalagi, olahraga ini juga bukan cabang yang baru di Indonesia.

4. Pilates

Pinterest
Foto : Pinterest

Selanjutnya, ada olahraga pilates yang viral di TikTok karena banyak dilakukan kaum perempuan termasuk para Idol untuk mengencangkan otot. Gerakan olahraga ini membantu untuk meningkatkan daya tahan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh.

Pilates seringkali dianggap aman dan rendah dampak sehingga cocok untuk individu yang sedang pulih dari cedera atau mencari alternatif pelatihan yang lebih ringan.

5. Aerial Yoga

aerial yoga
Source: Healthline

Selain pilates, olahraga yang digemari oleh pada Idol dan pecinta KPop adalah Aeril Yoga. Sederet Idol yang pernah mencoba mulai dari Jennie dan Jisoo BLACKPINK, Mark dan Johnny NCT, Karina dan Winter Aespa hingga BTS.

Aerial Yoga, atau juga dikenal sebagai Anti-Gravity Yoga, adalah bentuk inovatif dari yoga yang melibatkan penggunaan selendang atau hammock yang digantung untuk mendukung tubuh peserta di udara. Aerial Yoga merupakan kombinasi antara yoga, pilates, dan senam akrobatik.

Itulah dia informasi mengenai beberapa olahraga yang digemari anak muda tahun 2023. Kamu sempat ikutan gak nih? (by)

Topik Terkait