img_title
Foto : Berbagai Sumber

Indonesia Ramen merupakan makanan dengan bahan dasar mie khas Jepang yang berhasil memikat hati banyak orang Indonesia karena cita rasanya yang gurih.

Di Indonesia ada sederet restoran ramen yang sudah mengantongi serifikat halal dari MUI, sehingga bagi umat muslim tidak perlu khawatir lagi jika ingin menyantapnya.

Intip sama-sama yuk 5 restoran ramen halal bersertifikat MUI yang ada di Indonesia melalui ulasan berikut.

1. Seirock-Ya

Seirock-Ya terkenal dengan kuah ramennya yang creamy dan gurih. Selain itu, Seirock-Ya juga menyediakan banyak menu ramen dengan pilihan kuah berbeda serta topping yang menggugah selera.

Cabang restoran ramen Seirock-Ya sudah tersebar di berbagai mall di Jakarta dan juga Tangerang, Bekasi, hingga Bogor.

2. Jonkira Ramen

Jonkira Ramen menyajikan berbagai menu ramen dengan cita rasa kuah yang gurih dan toppingnya melimpah. Tidak hanya ramen, di restoran ini pengunjung jugsa bisa menikmati hidangan katsu khas Jepang.

Cabang Jonkira Ramen tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, hingga Pekan Baru.

3. Ramen Ten 10

Di Ramen Ten 10 pengunjung bisa merasakan sensasi makan ramen seperti di negara asalnya langsung karena desian tempatnya yang terinspirasi dari restoran khas Negeri Sakura.

Ramen Ten 10 menyediakan berbagai topping sebagai pendamping menikmati ramen, seperti ayam, daging sapi, onsen egg, serta jamur.

4. Sugakiya

Selain menyediakan ramen berkuah, Sugakiya juga menyajikan dry ramen dengan beraneka varian topping dari mulai daging ayam, onsen tamago, hingga sayuran.

Di Sugakiya pengunung juga bisa menikmati side dish khas Jepang sebagai pendamping makan ramen, salah satunya gyoza.

5. Nanami Ramen

Tertelak di Mall Artha Gading, Nanami Ramen bisa menjadi salah satu restoran ramen halal MUI yang bisa dicicipi.

Tidak hanya ramen, Nanami Ramen juga menyediakan hidangan khas Jepang lainnya seperti tori nambandon, yakinikudon, hingga chicken katsu curry rice.

Itu tadi deretan restoran ramen halal bersertifikat MUI. Tertarik untuk mencobanya?

Topik Terkait