img_title
Foto : Instagram @ivan_gunawan

Jakarta – Baru-baru ini, Ivan Gunawan menjadi sorotan publik lantaran mengumumkan kabar mengejutkan bahwa ia akan meninggalkan Indonesia sementara waktu. Kabar mengejutkan tersebut muncul pasca pamitnya ia dari sebuah program televisi yang ia gawangi.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan sendiri merupakan pria kelahiran, Jakarta, 31 Desember 1981. Namanya melambung di Indonesia sebagai seorang selebritis yang kerap mondar-mandir di televisi. Tak hanya sebagai presenter, ia juga kerap muncul sebagai juri di ajang pencarian bakat.

Vakumnya Ivan Gunawan dari industri hiburan tanah air pun dibumbui doa dari para follower yang mengagumi sosoknya yang inspiratif. Bagaimana tidak, selain sebagai presenter dan desainer kebanggan Indonesia, ia juga memiliki sederet gurita bisnis.

Pria yang kerap disapa Igun tersebut memiliki sederet bisnis yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari kecantikan, fashion, hingga kuliner. Tak heran, pundi-pundi yang dihasilkan Igun pun luar biasa melimpah.

Penasaran dengan sumber kekayaan Ivan Gunawan selama ini? Yuk simak sederet bisnis artis Ivan Gunawan yang bergerak di berbagai sektor.

1. PT. Ivan Cipta Mukti Perkasa

Bisnis Igun yang pertama adalah PT. Ivan Cipta Mukti Perkasa. Perusahaan yang didirikan pada Februari 2017 tersebut berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Fokus utama dari perusahaan Ivan Gunawan ini adalah produk busana muslim dan hijab yang dikenal dengan brand Hijab Mandjha by Ivan Gunawan.

Brand tersebut menghadirkan produk dengan gaya yang kekinian, baik dari segi desain, motif dan corak untuk memanjakan perempuan muslimah yang ingin tampil cantik dan anggun, namun tidak meninggalkan kaidah Islam.

Salah satu hal yang membuat brand ini menarik di mata konsumen adalah konsisten dalam menciptakan motif dan corak baru hampir setiap bulannya.

Ivan Gunawan juga aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. Koleksi eksklusif ini mengangkat keindahan bunga Anggrek Sorume, yang merupakan anggrek serat yang hanya ada di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Koleksi khusus ini memiliki tujuan mulia, yaitu untuk melestarikan dan mengenalkan bunga Anggrek Sorume kepada penggemar desain-desain Ivan Gunawan.

2. Ivan Gunawan Cosmetic

Bisnis Ivan Gunawan selanjutnya adalah di bidang kosmetik. Melalui brand Ivan Gunawan Cosmetic, Igun merilis berbagai produk kecantikan, mulai dari lipstick, eyeliner, bedak dan lain sebagainya.

3. Love by Ivan Gunawan

Profesi Ivan Gunawan sebagai desainer ternama di Indonesia juga tak bisa diabaikan. Sebagai desainer, Igun membuat usaha bernama Love by Ivan Gunawan. Love merupakan brand Igun yang khusus untuk melayani desain dan pembuatan gaun untuk pesta pernikahan maupun acara formal.

4. Ivan Gunawan Hair Studio

Sukses berbisnis di bidang fashion dan kosmetik, Ivan Gunawan juga menjalankan bisnis di bidang perawatan dan kecantikan dengan mendirikan salon bernama Ivan Gunawan Hair Studio. Salon Ivan Gunawan ini melayani berbagai perawatan tbuh seperti hair treatment, nail treatment dan eyelash.

5. Ivan Gunawan Prive

Bisnis Ivan Gunawan selanjutnya adalah Ivan Gunawan Prive. Ivan Gunawan Prive adalah brand premium yang dilahirkan sebagai wujud apresiasi kepada perempuan Indonedia dengan mengedepankan produk premium, eksklusif dan limited edition.

6. Bisnis Kuliner

Tak puas hanya menjajaki bidang fashion, kosmetik dan kecantikan, bisnis Ivan Gunawan lainnya bergerak di bidang kuliner. Igun menjual berbagai produk baso aci dengan brand Baso Aci Mak Igun yang tersedia dalam berbagai varian, mulai dari tomyum, soto ayam, superhot original, spesial tulang rangu hingga sop buntut cabe ijo.

Selain itu, Ivan Gunawan juga menual produk cemilan dengan brand Peyek Mak Igun yang dijual seharga Rp135 ribu per satu toples. Selain itu, Igun juga membangun sebuah coffe shop bernama Kedjora Coffee yang tersebar di 8 lokasi berbeda.

Nah, itulah sederet bisnis Ivan Gunawan yang bergerak di banyak sektor, mulai dari fashion, kosmetik, perawatan dan kecantikan, serta kuliner.

Topik Terkait