img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Restoran rooftop kerap kali dicari ketika orang hendak merasakan sensasi menyantap menu makanan yang lezat dengan city view dengan langit yang indah.

Biasanya, restoran rooftop dijadikan salah satu pilihan tempat untuk merayakan momen spesial, seperti ulang tahun, anniversary, hingga perayaan hari valentine.

Di jakarta ada banyak pilihan restoran rooftop untuk dinner valentine yang bisa dikunjungi bersama dengan pasangan yang tercinta. Penasaran dengan rekomendasi restoran rooftop di Jakarta untuk merayakan hari kasih sayang? Intip yuk melalui ulasan berikut ini.

1. BART Jakarta

Bar at The Rooftop atau BART Jakarta merupakan restoran yang menawarkan tempat makan di rooftop terbuka dengan mengusung konsep kasual.

Restoran rooftop ini buka mulai pukul 17.00-01.00 WIB setiap Senin sampai Kamis, dan pukul 17.00-02.00 wib setiap hari Jumat dan Sabtu.

Makanan yang disediakan oleh BART Jakarta pun beragam, ada cemilan seperti Truffle Fries, Calamari Ring, Tapas Platter, Chicken Finger, dan Pisang Goreng Roal Toasted, serta aneke minuman menyegarkan, seperti jus, soda, milkshake, mocktail dan cocktail.

Untuk bisa menikmati sajian di BART Jakarta, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp47 ribu hingga Rp142 ribu untuk setiap menunya.

2. The Awan Lounge

Rekomendasi restoran rooftop untuk dinner Valentine di Jakarta selanjutnya adalah The Awan Lounge. Tak hanya menawarkan pemandangan kota dan langit malam yang cantik, restoran di Jakarta ini juga mengusung nuansa yang rindang bertema ‘hidden jungle’ untuk menemani para pengunjung menyantap makanan.

Restoran ini menawarkan beragam menu makanan yang lezat, seperti Moo Beef Burger, Nachos Grande, Crispy Spring Roll, Diablo Chicken Wings, Beef Bolognese dan Fried Stuffing Mushroom bisa kamu nikmati di The Awan Lounge dengan harga sekitar Rp58 ribu hingga Rp78 ribu.

Restoran rooftop ini berlokasi di Kosenda Hotel Rooftop, Jl. KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan buka setiap Selasa-Kamis dan Minggu pukul 16.00-22.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 16.00-00.00 WIB.

3. Hause Rooftop

Restoran rooftop untuk dinner Valentine selanjutnya adalah Hause Rooftop. Restoran di Jakarta ini menawarkan tempat makan indoor dan outdoor dengan atap terbuka. Dua bagian restoran ini sama-sama dihias dengan tanaman kecil di hampir seluruh dindingnya.

Selain dinner bersama keluarga, kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk dinner romantis di hari valentine nanti untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Menu di Hause Rooftop pun beragam, seperti Crispy Garlic Tofu, Creamy Cajun Chicken, Chili Cheese Nachos, Antipasti Platter, Truffle Ravioli, Creamy Salmon, dan Nasi Goreng Kambing.

Memasang harga makanan mulai dari Rp60 ribu hingga Rp395 ribu, restoran ini berada di Md Place Tower 2, Jalan Setia Budi Selatan No.7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan dan bisa dikunjungi pukul 09.00-23.00 WIB.

4. Moon Bow Rooftop

Terletak di Jl. Danau Limboto C2 Nomor 100, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Moon Bow Rooftop buka setiap hari pukul 07.00-22.30 WIB.

Pilihan restoran rooftop untuk dinner Valentine di Jakarta ini menyediakan menu yang lezat, seperti Crispy Aioli Ring, Chipotle Wedges, Cheese Croissant, Cheesy Melt Cassava, Soto Betawi, Spaghetti Aglio Oio, Grilled Sirloin Steak, hingga Purple Churros.

Tak perlu khawatir, menu yang ditawarkan di restoran Moon Bow Rooftop cukup terjangkau dan bisa didapatkan mulai dari Rp23 ribu.

5. Egghotel

Restoran rooftop untu dinner romantis di Jakarta selanjutnya adalah Egghotel. Hidangan yang ditawarkan di sana pun beragam, mulai dari Rp65 ribu hingga Rp699 ribu.

Menu-menu di Egghotel yang bisa dinikmati antara lain, Beef Tartare, Oyster Blade Steak, Pesto Meatballs, Truffle Mushroom Soup, Chicken Cordon Bleu with Mashed Potato, Gulai Baramundi, dan Tongseng Brisket with Rice.

Restoran ini berlokasi di Suites at Seven, Rooftop Lantai 3, Jalan H.Sidik Nomor 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan dan buka setiap hari pukul 16.00-00.00 WIB.

6. FJ on 7

Restoran rooftop untuk dinner valentine di Jakarta selanjutnya adalah FJ on 7. Di sini, makan malam romantis akan semakin syahdu dengan alunan musik yang ditampilkan langsung.

Ada beragam menu menarik yang sudah bisa kamu pesan sebelum hari H, seperti Mushroom Soup, Nachos, Margherita Pizza, Fish and Chips, Beef Yakiniku, Chicken Teriyaki, Oxtail Soup, US Prime Sirloin Steak, dan Banana Split. Harga makanan yang ditawarkan di tempat makan ini beragam mulai dari Rp55 ribu hingga Rp255 ribu.

Restoran ini berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan buka setiap hari Senin-Jumat pukul 15.00-00.00 WIB dan Sabtu-Minggu puku 15.00-01.00 WIB.

7. Henshin

Restoran rooftop untuk dinner di Jakarta selanjutnya adalah Henshin. Henshin merupakan salah satu restoran mewah dan romantis yang cocok untuk dikunjungi saat perayaan Valentine pada 14 Februari mendatang.

Nuansa restoran ini memang luar biasa karena pengunjung dapat sekaligus menikmati city view kota Jakarta dari atas ketinggian. Bertempat di Westin Hotel setinggi 304 meter, Henshin juga menjadi bar dan lounge tertinggi di Indonesia.

Hidangan di Henshin disajikan dengan lezat dan mewah, mula dari makanan Amerika Latin khususnya Peru yang di-fusion dengan makanan Jepang. Ada menu Udon Con Carne, Salmon al Miso. Ceviche Classico, Beef Sukiyaki hingga Wagyu Sushi Bowl.

8. Por Que No

Restoran rooftop selanjutnya yang cocok untuk dinner Valentine adalah Por Que No. restoran ini buka setiap Selasa-Kamis dan Minggu pukul 12.00-21.00 WIB serta Jumat-Sabtu puku 16.00-00.00 WIB.

Menu di restoran Spanyol ini beragam, mulai dari Chicken Paella, Pineapple Ham Pizza, Cheese Platter, Bqsque Cheesecakes dan Torijas dengan harga sekitar Rp40 ribu hingga Rp260 ribu. Restoran ini berada di De RITZ lantai 5 di Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 91 Menteng, Jakarta Pusat.

9. Skye Bar & Resto

Jika berbicara soal restoran rooftop di Jakarta, Skye Bar & Resto tidak boleh luput dari pembahasan. Terletak di lantai 56 Menara BCA, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan perkotaan Jakarta yang indah dari ketinggian secara 360 derajat.

Ada pula infinity pool elegan yang bisa bersantai di area outdoor dilengkapi dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di Jakarta.

Menu yang disajikan di restoran ini antara lain, Duck Confit, Lamb Rack, Smoked Spare Ribs, Dry Aged US Premium Steak, hingga Wagyu Tenderloin. Ada pula aneka cocktail yang wajib dicoba, seperti Summer Spritz, Yuzu Ramos, Negroni dan Truffled Pinot.

10. Chao Chao Jakarta

Restoran rooftop untuk dinner valentine romantis di Jakarta selanjutnya adalah Chao Chao Jakarta. Restoran Chinese mewah ini menyediakan rooftop lounge dengan pemandangan yang cantik.

Restoran ini terletak di lantai 25 dan 26 di Hotel Alila, SCBD. Pemandangan citylight Jakarta dari ketinggian terlihat semakin indah jika dinikmati bersama dengan orang terkasih.

Tak hanya mengandalkan pemandangan saja, restoran ini menawarkan makanan lezat yang diracik oleh Chef Tong Che Hwee yang memperoleh predikat Michelin Star di Inggris.

Menu yang ditawarkan di Chao Chao Jakarta antara lain, Fortune Golden Chicken, Black Pepper Wagyu, Peking Duck, hingga Aromatic Duck Salad. Ada pula dimsum, seperti Lotus Blossom Puff dengan tampilan yang cantik dan isian jamur truffle yang mahal.

Nah, itulah sederet rekomendasi restoran rooftop untuk dinner Valnetine di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk kencan romantis bersama pasangan di hari kasih sayang. Semoga bermanfaat! (bbi)

Topik Terkait