img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Selama bulan Ramadan, menjaga kulit tetap segar dan bercahaya bisa menjadi tantangan tersendiri. Dengan perubahan pola makan dan kebiasaan selama bulan suci ini, kulit kita cenderung membutuhkan perawatan khusus agar tetap sehat dan berseri.

Dilansir dari Lucia Clinic pada Senin, 18 Maret 2024, berikut ini cara-cara untuk tetap mempertahankan kulit glowing selama bulan puasa Ramadan. Jangan lupa di-scroll ya!

Tetap Terhidrasi

freepik.com
Foto : freepik.com

Kita semua sadar manfaat besar air bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Namun, selama bulan Ramadan, penting untuk memahami betapa pentingnya air dalam menjaga kulit tetap segar dan bercahaya.

Dehidrasi dapat membuat kulit terlihat kusam dan kering, membuat garis-garis halus semakin terlihat, serta merusak warna dan tekstur kulit. Ini tentu bukan berita baik terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Maka, pastikan untuk tetap terhidrasi dengan minum air dalam jumlah yang cukup antara waktu berbuka dan sahur. Hindari minuman yang mengandung kafein karena dapat memperburuk dehidrasi.

Topik Terkait