img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Di bulan Ramadan ini, sahur adalah bagian penting dari ibadah puasa. Namun, tak sedikit orang yang makan seadanya tanpa memerhatikan jenis makanan karena alasan terbatasnya waktu maupun kepraktisan.

Faktanya, sahur tak bisa dianggap terlalu sepele. Kali ini Intip Seleb akan memberikanmu panduan lengkap tentang cara sahur yang baik dan sehat, serta tips-tips praktis untuk menjalani puasa dengan penuh energi dan kesehatan. Jangan lupa di-scroll ya!

Pentingnya Melaksanakan Sahur Bagi Kesehatan

freepik.com/odua
Foto : freepik.com/odua

Inselicious, sahur adalah waktu untuk menyiapkan tubuh kita menjalani puasa seharian. Meskipun waktu sahur terbatas, kita harus tetap mengonsumsi makanan dengan baik.

dr. Gammarida Maghfirah menyampaikan bagaimana sahur sangat penting sebelum berpuasa. Meskipun kebutuhan kalori dan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi, tapi pengaturan jam makannya yang diatur.

Sahur dapat mempersiapkan energi yang dibutuhkan selama proses puasa, dari sahur sampai dengan berbuka puasa. Jika tidak sahur, dikhawatirkan akan terjadi kekurangan nutrisi seperti hipoglikemia, hipotensi, atau gangguan keseimbangan elektrolit,” ucap dr. Gamma, dilansir dari YouTube Kata Dokter pada Selasa, 26 Maret 2024.

Topik Terkait