img_title
Foto : Instagram/@betuttriarso dan @wisatajakarta

IntipSelebLebaran tahun ini ke mana? Mudik atau diam aja di Jakarta? Buat kamu yang memilih gak mudik, Jakarta punya banyak pilihan wisata seru lho! Dari wisata alam, sejarah, sampai modern, semua ada.

Bayangin deh, bersantai di pantai Ancol sambil menikmati semilir angin laut. Atau, menjelajahi Taman Mini Indonesia Indah dengan miniatur rumah adat dari seluruh penjuru negeri. Buat yang suka wisata sejarah, Kota Tua Jakarta bisa jadi pilihan menarik dengan bangunan-bangunan bersejarahnya yang menawan.

Lebaran di Jakarta nggak bakal ngebosenin yang dikira. Yuk, intip daftar tempat wisata di Jakarta yang buka saat lebaran!

1. Dufan Ancol

ancol
Source: Ancol.com

Berwisata di Dufan isa mengisi waktu kamu saat lebaran nih. Berbagai wahana seru menanti, dijamin momen Lebaranmu tak terlupakan.

Tiket masuk dufan sebesar Rp295 per orang. Nah di momen lebaran ini, ada pertunjukan Ultraman Ultra Heroes Academy yang keren.

2. Pantai Ancol

pantai ancol
Source: ancol

Mau main sama alam? Cocok nih buat liburan ke Pantai Ancol. Ada 8 pantai dengan daya tarik berbeda, dari Pantai Karnaval hingga Pantai Marina. Pemandangan lautnya indah, cocok untuk bersantai bersama keluarga. Pastiin beli tiketnya secara online dulu ya!

3. Sea World Ancol

sea world
Source: ancol

Ingin menjelajahi dunia bawah laut? Kunjungi Sea World Ancol! Berpetualang di akuarium terbesar, museum digital bawah laut, dan lihat berbagai jenis ikan laut dan tawar. Dijamin seru!

4. Taman Mini Indonesia Indah

News Schoolmedia
Foto : News Schoolmedia

Isi waktu lebaran di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pasti seru. museum, taman, sampai berbagai wahana seru. Dijamin kamu gak bakalan bosan!

Spesial Lebaran tahun ini, TMII mengadakan event "Jelajah Seru Lebaran" lho! Dari 8-15 April 2024, kamu bisa nikmati bazar kuliner Nusantara, atraksi air mancur, dan pesta seni & budaya. Tiket masuk TMII Rp35.000 per orang ya.

4. Monumen Nasional (Monas)

Pinterest
Foto : Pinterest

Liburan gak harus mahal! Kunjungi Monas aja, ikon Kota Jakarta yang penuh pesona. Monas menawarkan wisata murah meriah dengan berbagai keseruan.

Naik ke puncak Monas dan nikmati pemandangan indah Jakarta dari ketinggian. Jelajahi museumnya dan pelajari sejarah bangsa.

Sore hari sampai malam harinya, nikmati pertunjukan air mancur yang menawan. Jangan lupa cicipi wisata kuliner di sekitar Monas yang menggoda selera.

5. Kota Tua Jakarta

Instagram/@kotatuajakarta.id
Foto : Instagram/@kotatuajakarta.id

Kawasan wisata Kota Tua Jakarta m enawarkan berbagai spot menarik, dari museum hingga jembatan gantung tertua. Kota Tua buka hingga 9 April 2024, lho! Tapi, jangan lupa, kawasan ini tutup pada 10 April (Lebaran pertama) dan kembali buka penuh pada 11 April (Lebaran kedua).

6. Ragunan

Instagram/@ragunanzoo
Foto : Instagram/@ragunanzoo

Ragunan udah jadi tempat wisata andalan kalau Lebaran tiba. Taman Margasatwa Ragunan siap menyambutmu di hari kedua Lebaran, 11 April 2024.

Beli tiket online atau langsung di lokasi dengan kartu Jakcard. Ragunan siap memanjakanmu dengan berbagai jenis hewan, dari mamalia, reptil, hingga unggas. Wahana seru dan suasana sejuk menanti untuk dinikmati.

7. TWA Mangrove Angke Kapuk

tripadvisor
Foto : tripadvisor

Tempat wisata alam ini buka saat lebaran lho. Bayangin, b erkeliling hutan mangrove dengan speedboat, perahu dayung sampan, atau perahu kano, nikmati sensasi petualangan yang seru. Mau lebih santai? Menginap di resort yang tersedia di sini bisa jadi pilihan.

Harga tiket masuk mulai Rp30.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Hemat lebih banyak dengan paket Family seharga Rp80.000 - Rp100.000 untuk 4 orang.

8. Jakarta Lebaran Fair 2024

IST
Foto : IST

Bagi kamu yang mau langsung belanjain THR, berkunjung ke Jakarta Lebaran Fair 2024 cock banget nih. Soalnya ada 500 lebih tenant yang ada di JIEXPO Kemayoran. Kamu bisa kunjungi Jakarta Lebaran Fair 2024 mulai 3-21 April 2024 dengan tiketnya mulai dari Rp25 ribu aja!

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang buka selama lebaran. Udah tau kan mau ke mana pas Idul Fitri nanti, Inselicious?

Topik Terkait