img_title
Foto : X/BTS

IntipSeleb – Sudah lebih dari sepuluh tahun demam BTS menguasai hati kami (dan playlist), dan kami yakin semua orang telah memilih Oppa favorit mereka dari septet sekarang. Dari pemimpin pekerja keras RM dan Jimin yang perfeksionis hingga V yang sensual dan anggun – ada aspek kepribadian setiap anggota yang paling kamu sukai.

Tahukah kamu bahwa rasa sayang khusus terhadap bias-mu bisa jadi disebabkan oleh zodiak? Hari ini, mari kita jelajahi anggota BTS mana dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang memiliki energi zodiak yang sama denganmu dan paling cocok dengan zodiakmu.

Meskipun kita tidak bisa lagi melihat member BTS memancarkan energi grup mereka yang menular lagi (karena hiatus), setiap anggota BTS telah membuka diri terhadap cara lain untuk berekspresi kreatif.

Dari album solo hingga dokumenter – diskografi individu ini memberi kita wawasan lebih jauh tentang kepribadian mereka dan musik mereka berbicara banyak tentang pesona yang dimiliki masing-masing orang. Berikut ini karakter member BTS yang cocok denganmu berdasarkan zodiak.

1. Aries (21 Maret – 19 April) – RM Si Pemimpin yang Percaya Diri dan Ambisius

freepik.com
Foto : freepik.com

Aries, kamu dipenuhi dengan api, semangat, dan energi menular yang hanya bisa ditandingi oleh leader BTS RM alias Kim Namjoon. Terkenal dengan sebutan 'rap monster', RM telah berhasil memimpin dan mengelola para anggota dengan percaya diri.

RM juga sangat selaras dengan kecerdasan dan kecakapan intelektual zodiakmu. Tahukah kamu bahwa dia memiliki IQ 148 dan termasuk dalam satu persen orang teratas di Korea yang memiliki IQ setinggi itu? Selain itu, dia fasih dalam berbagai bahasa selain bahasa Korea, termasuk Inggris, Cina, dan Jepang. Inilah sebabnya dia dipilih sebagai penerjemah tidak resmi grup tersebut, membantu BTS menavigasi audiens global. Jika itu belum cukup, RM juga seorang bibliofil, dan rekomendasi bukunya sangat dicari oleh ARMY.

2. Taurus (20 April – 20 Mei) – V Si Seniman yang Elegan

freepik.com
Foto : freepik.com

Pencinta segala hal yang sensual, kamu mewujudkan kemewahan serta mendambakan hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Diperintah oleh planet cinta, Venus, kamu selalu tertarik pada keindahan dan seni. Berbicara tentang kecantikan, dapat dikatakan bahwa V alias Kim Taehyung adalah seorang pemain yang sangat bagus, dengan visual yang indah dan vokal sensual yang sangat menarik. Duta Celine telah menduduki beberapa gelar 'Pria Paling Tampan di Dunia' dan kami sangat setuju.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni) Suga Si Penulis Lirik yang Jenius

freepik.com
Foto : freepik.com

Intelektual, cerdas, dan ingin tahu secara kreatif – kamu unggul dalam keahlianmu. Suga BTS alias Min Yoongi dengan sempurna meniru kepribadianmu yang utuh. Dia adalah produser, rapper, penyanyi, penulis lagu, dan penari penghargaan yang bakatnya tampaknya melampaui batas fana tentang apa artinya menjadi seorang seniman. Dengan lebih dari 124 kredit penulisan lagu (dan terus bertambah) atas namanya, Suga adalah seorang liris jenius yang menjalin keajaiban dengan kata-katanya. Musiknya sangat murni dan jujur, memiliki kemampuan langka untuk menghibur penonton dengan setiap nadanya. Fleksibilitas seperti Gemini ini menjadikannya oppa pilihanmu.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli) – Jin yang Emosional dan Penyayang

freepik.com
Foto : freepik.com

Menjadi tanda air, energi emosionalmu terlalu dalam, dan kamu sering dianggap sebagai sosok keibuan dari semua zodiak. Anggota tertua BTS, Jin, mewujudkan sifat pengasuhan dan empatimu. Artisnya sangat pandai membuatmu merasakan apa pun yang dia nyanyikan karena penyampaiannya sangat emosional. Terutama saat dia menyanyikan bagian refrainnya, kamu bisa merasakan kepedihan dan kerinduan dalam suaranya. Dengarkan cover I Love You-nya dan kamu akan tahu bahwa dia ahli dalam menggambarkan emosi.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus) – Jungkook Si Pemilik Pesona Magnetis

freepik.com
Foto : freepik.com

Kamu royal dan agung, selalu memancarkan pesona magnetis seperti planet Matahari yang berkuasa. Meskipun Jungkook mungkin bukan penulis lirik atau rapper terbaik, penampilan panggungnya yang tak terbantahkan dan keterampilan menari yang sempurna menjadikannya yang paling populer. Tak heran jika ia terpilih menjadi headline upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, membuat dunia menari mengikuti irama Dreamers. Leo, sama seperti Jungkook, kamu juga sangat berbakat dan menawan.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September) – Jimin Si Perfeksionis

freepik.com
Foto : freepik.com

Dengan perhatian yang tajam terhadap detail dan presisi serta kepekaan artistik yang luar biasa, kamu sangat berdedikasi untuk mengasah keahlianmu, Virgos. Sama sepertimu, Jimin adalah seorang perfeksionis. Dia tidak memberi ruang bagi kesalahan dalam hal karya seninya. Tahukah kamu kalau Jimin tidak pernah merasa dirinya cukup pandai menyanyi? Artis tersebut sering mendekati rekan satu bandnya Jungkook, menanyakan apakah dia bisa bernyanyi dengan baik. “Bagaimana saya bisa meningkatkan kemampuan bernyanyi saya? Saya pikir itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan akhir-akhir ini,” adalah apa yang ditanyakan Jimin kepada yang lain. Ya, hanya orang yang teliti seperti Jimin yang akan terus mencari jalan keluar dan saran untuk berkembang. Virgo, kamu dan Jimin selalu berusaha mencapai yang terbaik.

7. Libra (23 September – 22 Oktober) – J-Hope Si Cinta Damai

freepik.com
Foto : freepik.com

Libra, kamu adalah perwujudan kehangatan dan cinta sederhana, selalu mencari keseimbangan dan harmoni dalam hidup kamu. J-Hope membagikan sifat positifmu dan memiliki kemampuan untuk menjembatani koneksi dalam grup. Sama seperti Librans, J-Hope sangat menawan dan menarik secara konvensional. Dia adalah sinar matahari grup, memancarkan aura zen, sejuk dan tenang. Pendekatannya yang pantang menyerah terhadap kehidupan, kebebasan dan penciptaan seni serta karismanya yang tenang menjadikannya oppa idealmu.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November) – RM yang Intens dan Berapi-api

freepik.com
Foto : freepik.com

Jika kamu pernah mendengarkan rap RM, kamu akan memahami betapa kuatnya kekuatan setiap kata. Kemampuannya untuk menyampaikan emosi kompleks melalui seni, hasrat terhadap kerajinannya, dan semangat giat – semuanya mencerminkan kepribadian zodiakmu. RM membanggakan kehadirannya yang kuat dan diskografinya berkisar dari pertarungan rap yang berapi-api hingga balada yang menyentuh hati yang menampilkan grafik emosinya yang luas.

9. Sagittarius (22 November – 21 Desember) – Jin Si Penjelajah

freepik.com
Foto : freepik.com

Sagitarius, semangat bebas dan sifat suka berpetualanglah yang membuatmu begitu unik. Sama sepertimu, Jin memiliki hati pemimpi dan suka menjelajahi berbagai jalan kehidupan. Selain bermusik, tahukah kamu kalau Jin adalah seorang pengusaha? Artis tersebut memasuki bisnisnya dengan meluncurkan restoran bergaya Jepang, 'Ossu Seiromushi', yang dioperasikan oleh dia dan saudaranya. Selalu menerima pengalaman baru, bintang K-pop ini memiliki semangat hidup seperti zodiakmu.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari) – Suga yang Disiplin

freepik.comg
Foto : freepik.comg

Capricorn, kamu disiplin, tekun, dan suka bermain-main. Meskipun kamu menunjukkan kebijaksanaan dan pragmatisme untuk mencapai tujuanmu, ada sisi menyenangkan yang sangat dibutuhkan dalam dirimu yang menyeimbangkan etos kerjamu. Suga mungkin adalah artis paling berdedikasi yang pernah kamu lihat. Namun, ketika sedang bersantai, dia suka melakukan hal-hal yang diinginkan hatinya, seperti bermain basket atau sekadar 'tidur dan berbaring', seperti yang diungkapkan oleh rekan satu bandnya. Dia selalu mendobrak batasan dengan bakat seninya, menunjukkan komitmen teguh sepertimu.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari) – RM yang Inovatif dan Inspiratif

freepik.com
Foto : freepik.com

RM adalah seorang visioner sejati, seseorang yang ingin membawa perubahan dan mengembalikannya kepada masyarakat – suatu sifat yang menonjol dari zodiakmu. Pemimpin BTS ini tidak hanya mengubah dunia rap dengan lagu-lagunya yang unik dan inovatif, tetapi juga membantu umat manusia melalui tindakan filantropisnya.

Tahukah kamu bahwa untuk ulang tahunnya yang ke 25, ketua grup tersebut menyumbangkan 100 juta won Korea ke Sekolah Samsun Seoul untuk membantu siswa tunarungu menerima pendidikan musik? Dan ini hanyalah salah satu dari sekian banyak perbuatan baik yang menjadikannya sosok inspiratif.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret) – Jimin yang Penuh Kasih Sayang dan Empati

freepik.com
Foto : freepik.com

Dikatakan bahwa tidak ada orang yang spiritual, penuh kasih sayang, dan sekreatif para Pisces. Menjadi salah satu penari utama grup, Jimin sangat emosional dan memiliki kemampuan untuk menyampaikan perasaannya melalui seni. Jika kamu pernah melihat sesi Weverse BTS sebelumnya, kamu pasti tahu bahwa Jimin hebat dalam menghibur tidak hanya rekan satu bandnya tetapi juga ARMY. Selain itu, ia memiliki sifat yang sangat dermawan dan dermawan serta terus memberikan sumbangan untuk menyemangati masyarakat. Kehadirannya yang halus dan penampilannya yang memukau sungguh menyenangkan untuk ditonton.

Nah, itulah karakter member BTS yang cocok denganmu berdasarkan zodiak. Gimana, apakah karakter para member BTS di atas sama dengan karakter zodiakmu?

Topik Terkait