img_title
Foto : Bobobox.com

IntipSeleb – Pengen liburan buat cari suasana baru tapi nggak punya banyak waktu dan budget? Staycation mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Kalau kamu mencari tempat menginap di Jakarta untuk sekadar menemukan suasana baru, artikel ini akan menyediakan rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta.

Seperti diketahui, staycation merupakan kegiatan liburan atau menginap di dekat tempat tinggal kita tanpa harus ke luar kota. Kegiatan ini cukup digandrungi anak muda, khususnya para pekerja yang hanya mempunyai waktu libur terbatas.

Staycation biasanya dilakukan di hotel atau vila yang menawarkan kenyamanan untuk memberikan pengalaman menginap yang tidak terlupakan, salah satu yang sedang naik daun adalah jenis hotel kapsul.

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jakarta memiliki beberapa hotel kapsul yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk staycation dan mencari suasana baru. Dengan berbagai gaya dan desain yang berbeda, rekomendasi hotel kapsul di Jakarta berikut ini cocok banget buat menghabiskan waktu libur singkatmu. Yuk langsung aja simak rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta!

Bobobox Juanda

Bobobox Juanda merupakan salah satu rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta. Berlokasi di Ruko Raffles Square, Jalan Ir H Juanda 1, RT 8/ RW 1, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hotel kapsul ini adalah pilihan yang tepat untuk liburan singkat tanpa meninggalkan kota Jakarta. Mengusung nuansa modern, hotel kapsul ini juga menyediakan dapur umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung, lho. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp202 ribu per malam.

Fiducia Capsule Hotel

Hotel kapsul yang coock untuk staycation di Jakarta ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 68, Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta. Hotel ini juga cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari Monumen Nasional (Monas). Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp100 ribu saja per malam.

Homiestay

Homiestay merupakan salah satu rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta yang menerapkan tarif sewa yang terjangkau. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk Bukit Golf Mediterania Nomor 16, RT 7/ RW 2, Kamal Muara, Jakarta Utara. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu saja.

Tuju Arteri Pods

Hotel kapsul yang satu ini berlokasi di Jalan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) Nomor 75 B, RT 2 RW 5, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hotel ini cocok untuk staycation singkat atau backpacker yang mencari penginapan murah. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp350 ribu saja.

Jakpod Hotel

Rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta selanjutnya adalah Jakpod Hotel. Penginapan yang satu ini cocok banget buat kamu yang gemar menghabiskan malam sambil mendengarkan musik atau menonton film.

Hotel kapsul yang berlokasi di Jalan Plaju Nomor 16, Kebon Melati, Thamrin, Jakarta Pusat ini dilengkapi dengan headphone, port USB hingga televisi. Hotel ini menyediakan 22 kapsul untuk tamu perempuan dan 54 kapsul untuk tamu laki-laki dengan tarif Rp200 ribu per malam.

KINI Luxury Capsule

KINI Luxury Capsule merupakan hotel kapsul di Jakarta yang berlokasi di Jalan Pluit Timur Blok K Selatan Nomor 2 C – D, RT 1 RW 9, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Hotel yang mengusung konsep warna putih dan coklat ini bisa disewa dengan harga mulai Rp180 ribu per malam.

Old Batavia Capsule Hotel

Salah satu rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta yang nggak kalah menarik adalah Old Batavia Capsule Hotel. Lokasi penginapan ini cukup strategis karena dekat dengan Monas hingga Planetarium Jakarta, tepatnya di Jalan Cikini Raya Nomor 60 Z, Jakarta Pusat. Untuk tarif sewanya sebesar Rp216 ribu per malam.

Shakti Capsule Hotel

Shakti Capsule Hotel terletak di Jalan Batu Tulis Raya Nomor 8 RT 3 RW 2, Gambir, Jakarta Pusat. Kamar yang disediakan di sini dirancang dengan gaya kekinian dengan lampu tidur LED. Terdapat kode QR yang harus dipindai untuk memasuki setiap kamarnya. Tarif sewa hotel kapsul ini hanya Rp120 ribu per malam saja.

Sleepy Raccoon Hostel

Rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta selanjutnya adalah Sleepy Raccoon Hostel. Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar, Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta.

Hotel yang cocok jadi alternatif tempat menginap di kawasan Kota Tua ini menawarkan harga sewa yang terjangkau, yaitu mulai Rp170 ribu per malam.

Teduh Hostel

Teduh Hostel berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan Nomor 82 M, RT 1 RW 5, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Hotel kapsul ini dekat dengan kawasan Kota Tua dan bisa disewa dengan harga mulai Rp100 ribuan per malam.

The Packer Lodge

Hotel kapsul The Packer Lodge berlokasi di Jalan Kemurnian IV, Nomor 20 – 22, RT 15 RW 1, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Hotel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya ruang makan dan ruang santai yang dilengkapi televisi serta dua unit PC. Padahal, tarif sewa hotel ini cukup murah, lho, hanya Rp160 ribuan saja per malam.

Wonderloft Hostel

Beralamat di Jalan Bank Nomor 6 dan 8, Pinangsia, Tamansari, Jakarta, Wonderloft Hostel memiliki bangunan berupa perpaduan desain klasik dengan warna-warna kontras yang mencolok di kawasan Kota Tua. Hotel ini menawarkan kamar dengan harga Rp216 ribuan per malam.

VK Pods Jakarta

Rekomendasi hotel kapsul untuk staycation di Jakarta selanjutnya adalah VK Pods Jakarta. Berlokasi di kawasan Ruko Cordoba Blok F-21, Jalan Marina Raya Nomor 19 RT 7 RW 2, Kamal Muara, Penjaringan, hotel kapsul ini cocok jadi tempat menginap ketika berwisata di Pantai Indah Kapuk (PIK). Harga sewa hotel ini juga sangat terjangkau, lho, hanya Ro122 ribuan saja per malam.

Whiz Capsule Hotel Thamrin Jakarta

Hotel kapsul di Jakarta yang cocok untuk staycation selanjutnya adalah Whiz Capsule Hotel Thamrin. Kamar dengan desain futuristik dan dilengkapi cermin bisa membuat pengunjung merasa nyaman. Biaya yang harus disiapkan untuk menyewa kamar di hotel ini mulai Rp170 ribuan per malam.

Topik Terkait