img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSeleb – Kelana Wastra Fashion Festival 2024 atau KAWFEST 2024 telah resmi dibuka pada Kamis, 25 April 2024. Acara ini menghadirkan perpaduan indah antara kekayaan kain tradisional Indonesia dan kreativitas modern dalam industri fashion.

Acara yang berlangsung dari 25 hingga 28 April 2024 ini diresmikan oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait. Seperti apa hari pertama dari acara KAWFEST 2024? Yuk kita intip di bawah ini.

KAWFEST 2024

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

KAWFEST 2024 menjadi sorotan karena tidak hanya menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti Bazaar Wastra Market, Wastra Trunk Show, dan Talkshow Bincang Wastra, tetapi juga mengumumkan para pemenang dari School Fashion Design Competition. Dari 64 peserta yang berkompetisi, enam desainer muda dari sepuluh sekolah fesyen terkemuka berhasil menyita perhatian para juri.

Pemenang kategori kasual wanita adalah LPTB Susan Budihardjo, kategori kasual pria adalah ESMOD Jakarta, formal wanita Universitas Kristen Maranatha, formal pria Institut Kesenian Jakarta, pesta wanita LPTB Susan Budihardjo, dan pesta pria Telkom University. Para pemenang tidak hanya akan mendapatkan penghargaan, tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka lebih lanjut dalam industri fesyen.

Ali Charisma, salah satu juri kompetisi dan advisor School Fashion Design Competition KAWFEST 2024, menggarisbawahi pentingnya acara semacam ini dalam mengembangkan bakat dan keterampilan para desainer muda.

Topik Terkait