img_title
Foto : Highland Piper

IntipSeleb – Bisa dibilang buku dan film Harry Potter membawa gebrakan pada budaya pop saat ini. Sebuah titik balik dalam fiksi fantasi untuk anak-anak tahun 90an, penulis JK Rowling memberikan gambaran tentang dunia sihir dan menciptakan warisan besar dalam khazanah kepenulisan.

Tak heran bila Harry Potter masih memiliki nilai recall yang tinggi dan relevan dengan Gen Z dan Gen Alpha. Karakter-karakternya yang lengkap, termasuk Severus Snape, Ginny Weasley, Lily Potter, dan Arthur Weasley, telah terpatri dalam ingatan kolektif kita.

Bukankah menyenangkan menebak tanda-tanda matahari berdasarkan karakteristik dan kualitas utamanya? Inilah pendapat kami tentang karakter Harry Potter dan potensi tanda zodiaknya.

Nah, masing-masing karakter di Harry Potter memiliki sifat dan karakteristik yang identik dengan zodiak tertentu. Penasaran nggak sih karakter di film Harry Potter mana berdasarkan zodiak? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Karakter di Harry Potter Berdasarkan Zodiak

Lifestyleasia
Foto : Lifestyleasia

Menurut buku tersebut, Rowling menciptakan karakter dengan menetapkan tanggal lahir tertentu. Namun, tanda zodiak seseorang tidak hanya ditentukan oleh hal itu tetapi juga dengan mempertimbangkan tanda terbit atau naiknya serta bulan.

Ini adalah rangkuman tentang beberapa karakter Harry Potter yang paling terkenal dan tanda-tanda zodiak mereka, murni berdasarkan dunia batin mereka yang membentuk karakteristik unik mereka yang ditampilkan di sepanjang seri.

Aries – Fred & George Weasley

Nakal, suka bersenang-senang, dan suka mengacau: si kembar Weasley menimbulkan masalah bagi orang tua mereka saat tumbuh dewasa. Saudara-saudara yang paling sering terjadi, mereka juga sangat baik hati, dan berempati serta menunjukkan kualitas keberanian, keberanian, dan kesetiaan yang luar biasa terhadap Harry Potter. Kehidupan gemilang mereka dan kematian tragis Fred membantu memenuhi ramalan Harry, menjadikan mereka pahlawan yang diremehkan dalam saga tersebut.

Mereka menampilkan ciri-ciri khas Aries karena ditulis sebagai karakter yang berapi-api, ambisius, spontan, dan ramah tamah. Untuk mendukung klaim ini, mereka merayakan ulang tahun mereka pada Hari April Mop, yang merupakan hari pertama setiap bulan! Ini membuktikan bahwa karakter Harry Potter pasti termasuk dalam tanda api ini.

Taurus – Rubeus Hagrid

Taurus adalah tanda bumi yang dikenal membumi, stabil, dan penuh kasih sayang. Namun, mereka juga bisa sama keras kepala. Sekutu setia Dumbledore dan Harry, Hagrid adalah penjaga gerbang Ilmu Sihir Hogwarts. Sifatnya sangat cocok dengan kepribadian Taurean karena dia adalah salah satu karakter Harry Potter yang paling dapat diandalkan dan kuat. Biasanya tidak konfrontatif, dia tidak aktif mencari masalah, namun jika tidak perlu ikut campur, dia tidak takut untuk melawan dengan alasan yang benar.

Hagrid mengalami berbagai kontroversi selama masa jabatannya di Hogwarts karena kecintaannya pada makhluk gaib yang berbahaya, namun ia menolak untuk tunduk pada tekanan dan tidak menyerah pada hasratnya. Ketulusan dan ketangkasan ini adalah ciri khas Taurus.

Gemini – Draco Malfoy

Zodiak udara yang cerdas, Gemini, bernaung di planet komunikasi Merkurius. Antusiasme, rasa ingin tahu, dan sosial adalah sifat inti mereka, mereka juga mewakili dualitas dalam zodiak. Mereka memiliki banyak pendapat dan sering kali terlihat bingung saat mengambil keputusan besar dalam hidup.

Draco Malfoy adalah anti-hero sempurna dalam serial Harry Potter yang kesulitan memilih antara benar dan salah. Dia sering berada dalam kekacauan, melawan iblis dalam dirinya dan sering bertindak karena rasa tidak amannya. Dia akhirnya membuktikan kepada Harry dan teman-temannya bahwa hatinya berada di tempat yang tepat. Kepribadiannya yang rumit dan berlapis sangat khas dari ciri-ciri yang digambarkan untuk tanda udara ini.

Cancer – Dobby

Dobby si peri rumah adalah salah satu karakter paling murni dalam franchise ini. Kesetiaannya yang tak terbantahkan terhadap Harry membuatnya menonjol dari teman-temannya. Tanda air krustasea ini adalah ibu dari zodiak. Diperintah oleh bulan, ia sangat emosional dan berempati. Dobby telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk Potter dan ramah serta penuh kasih sayang bahkan ketika dia diserang secara brutal oleh Bellatrix Lestrange.

Cancer – Sirius Black

Karakter Harry Potter lain yang patut disebutkan adalah ayah baptis karakter utama, Sirius Black. Meskipun terlahir dalam keluarga bangsawan berdarah murni yang berafiliasi dengan Pangeran Kegelapan, dia memilih untuk pergi dengan hatinya dan mendukung James dan Lily Potter melawan segala rintangan.

Sama seperti para Cancer yang dikuasai oleh emosi mereka, Black menunjukkan kualitas serupa dalam cinta tulusnya terhadap Harry dan perhatian terus-menerus terhadap kesejahteraannya.

Leo – Harry Potter

Yang ini tidak perlu dipikirkan lagi. Pewaris Godric Gryffindor sendiri, pemeran utama serial ini setia, berani, dan berhati besar seperti singa. Zodiak api ini bernaung di bawah matahari dan selalu optimis.

Mereka adalah pelindung setia kelompoknya dan tidak segan-segan berkelahi jika itu berarti menjaga kelompoknya. Potter melambangkan kualitas-kualitas ini dan juga merupakan pemimpin alami yang merasa benar sendiri dan berpikiran kuat.

Virgo – Hermoine Granger

Sebagai tanda bumi, Virgo dikenal karena berorientasi pada detail, kecenderungan untuk kesempurnaan dan disiplin. Hermoine disebut sebagai 'penyihir terpintar di masanya' dan dia mendapatkan gelar itu berkat kecerdasan dan akalnya. Namun selain itu, dia juga berhati emas saat dia memimpin revolusi untuk persamaan hak para elf dan goblin. Komitmennya terhadap tugas juga cocok dengan ciri khas dari tanda yang bisa berubah ini.

Libra – Remus Lupin

Menawan, duniawi dan sangat disukai, Remus Lupin berubah menjadi manusia serigala di malam bulan purnama. Namun, sisi kemanusiaannya yang lebih baik selalu menggantikan kecenderungan kebinatangannya. Sebagai tanda udara, Libra mendambakan keseimbangan, dan kepribadian Lupin yang menyeluruh cocok dengan sifat Libra.

Mereka juga berkembang dengan baik dalam kemitraan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dia menjadi pasangan yang luar biasa bagi Nymphadora Tonks dan memberikan dukungan yang kuat kepada teman masa kecilnya dan karakter penting Harry Potter lainnya: James Potter dan Sirius Black.

Scorpio – Lord Voldemort

Sebuah lambang kejahatan murni, Voldemort sebagai penjahat telah mencapai status kultus di dunia fiksi fantasi. Dia pendendam, tak kenal ampun, dan manipulator ulung. Ini juga digambarkan sebagai kelemahan utama kepribadian kalajengking.

Diperintah oleh planet kehancuran dan kelahiran kembali, Pluto, seorang Scorpio memiliki kecenderungan gelap yang melekat. Mereka juga intens, penuh gairah, ambisius, dan dapat menghipnotis seseorang agar tunduk. Beginilah cara Pangeran Kegelapan menciptakan pasukan pemakan maut dan bahkan membangkitkan roh dalam bentuk inferi. Tindakannya yang paling berbahaya adalah membagi jiwanya menjadi tujuh bagian, yang disebut Horcrux untuk keabadian dan kendali penuh atas dunia sihir. Hanya tanda air ini yang bisa mencapai level tersebut untuk memuaskan dahaga mereka akan kekuasaan.

Sagittarius – Bellatrix Lestrange

Spontan dan gagah, Bellatrix adalah salah satu pemakan maut favorit Voldemort. Zodiak api, Sagitarius, bernaung di planet Jupiter, melambangkan petualangan dan dinamisme. Karakter ini tidak menunjukkan rasa takut akan konsekuensi dan cukup unik untuk diidentifikasi sebagai seorang Sag. Dia juga sangat tidak tertekan sebagai pribadi, yang merupakan kualitas lain yang ditemukan dalam tanda zodiak ini.

Capricorn – Albus Dumbledore

Capricorn adalah tanda bumi paling serius yang dikuasai oleh planet karma dan disiplin, Saturnus. Dumbledore memiliki trauma masa kecil dan sedikit penyesalan yang dia sadari dan sering terlihat melawan karmanya sambil mencoba mengalahkan Voldemort.

Dicap sebagai 'penyihir paling kuat' pada masanya, Kepala Sekolah Hogwarts adalah orang yang bijaksana, tanggap, dan selamanya terikat oleh tugas. Dia melihat gambaran yang lebih besar dan tanpa henti berusaha membantu Harry memenuhi takdirnya.

Capricorn – Severus Snape

Salah satu karakter paling menonjol dalam serial ini, Severus Snape atau 'Pangeran Berdarah Campuran' dikenang karena kepribadiannya yang rumit, berlapis namun murni. Kecintaannya pada Lily Potter menjadi pendorong utama setiap tindakan dan perilakunya terhadap Harry dan teman-temannya. Kesetiaan totalnya terhadap Dumbledore dan tanggung jawab terhadap tugasnya untuk memimpin Harry menuju takdir utamanya adalah apa yang membuat karakternya menjadi seorang Cap yang khas.

Aquarius – Luna Lovegood

Kemanusiaan dan progresif, Aquarius dikenal karena kecintaan mereka pada pekerjaan sosial. Cerdas dan tidak konvensional, tanda udara ini lebih memikirkan orang lain daripada diri mereka sendiri. Luna dapat digambarkan sebagai orang yang sangat aneh, baik hati, dan penuh kasih sayang yang tidak takut untuk menerima sisi anehnya. Oleh karena itu, dia adalah Aquarian yang sempurna.

Pisces – Ronald Weasley

Tanda terakhir pada zodiak termasuk dalam elemen air dan merupakan tanda matahari yang paling baik hati dan penuh kasih sayang. Ron adalah sahabat Harry, anak yang berbakti kepada orang tuanya dan pasangan yang menyayangi Hermoine. Dia baik hati dan sangat lembut hatinya.

Terlepas dari perjuangannya melawan rasa tidak amannya, dia selalu muncul untuk keluarga dan teman-temannya pada saat dibutuhkan dan lebih memilih hidup di dunianya, seperti Pisces biru sejati.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap tentang karakter di Harry Potter berdasarkan zodiak dalam astrologi. Apakah cocok dengan kepribadianmu?

Topik Terkait