img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Jika berbicara soal kecantikan khas India, maka Kajol adalah salah satu nama yang tidak boleh lepas dari pembahasan. Bagaimana tidak, ia memiliki fitur wajah yang memukau dengan sorot mata yang tajam dan memabukkan.

Berbicara soal tips kecantikan Kajol, artis India yang memiliki nama besar di industri hiburan Bollywood tersebut memegang sebuah prinsip yang ia tanamkan dalam dirinya. Prinsip tersebut ia dapatkan dari sang ibunda.

“Ibuku mengajariku tips paling penting untuk menjadi cantik adalah menjadi diri sendiri, tanpa perlu merasa bersalah,” katanya.

Nah, kalau kamu penasaran apa saja sih tips kecantikan Kajol yang selalu ia terapkan dalam kesehariannya, yuk langsung aja simak selengkapnya berikut ini!

Tips Kecantikan Kajol

1. Minum air yang cukup untuk kesehatan kulit

Tips kecantikan Kajol yang pertama adalah dengan minum air putih dengan cukup. Kajol kerap memuji manfaat minum air putih, karena air membantu tubuh membuang racun, membawa oksigen dan nutrisi ke sel, mengatur suhu tibuh, menjaga jaringan tetap sehat, dan penting untuk pencernaan.

Selain itu, air putih juga penting untuk mendapatkan kulit bercahaya. Sebab, air mengisi sel-sel untuk mengisi garis-garis halus, dan produksi kolagen serta elastin diatur ketika seseorang meminum air putih dalam jumlah yang cukup.

“Saya minum banyak air dan menurut saya itu sangat, sangat penting. Kita meremehkan pentingnya air dalam kehidupan kita,” ungkap Kajol dalam sebuah wawancara.

2. Diet seimbang dan rutin olahraga

Makan dengan nutrisi seimbang dan olahraga secara bersamaan adalah kunci untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Meskipun formulanya mungkin berbeda untuk setiap orang, Kajol suka membuat meal plan dan jadwal olahraga untuk memastikan ia menaatinya.

“Saya jelas lebih sadar akan pola makan saya dibandingkan sebelumny. Saya lebih bertanggung jawab atas hal itu, jadi sata merencanakannya. Saya sangat sadar tentang apa yang saya makan, di mana saya makan, dan berapa banyak saya makan,” tegasnya.

Saat ia membutuhkan nutrisi dalam kondisi sedang bepergian, maka dia akan mengandalkan smoothie alias jus sayur dan buah yang mengandung serat dan vitamin.

“saat ini saya sedang gemar mengonsumsi smoothie kale, kecambah, dan wheatgrass, mengingat waktu yang dibutuhkan sebagian besar sayuran untuk menyiapkan, hasilnya sempurna,” katanya.

3. Tidur cukup dan berkualitas

Sama seperti minum air putih, tidur cukup dan berkualitas adalah tips kecantikan Kajol yang tidak bisa ditawar lagi. Sebab, hal ini dapat membantu mengontrol metabolisme dan berat badan, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan mood dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kurang tidur juga muncul dalam bentuk kulit pucat, kusam, dan mata panda.

Ketika berbicara tentang tips kecantikan terbaiknya, Kajol menganggap semuanya sebagai upaya untuk mendapatkan istirahat malamnya.

“Tidur malam yang nyenyak, meskipun kamu memerlukan bantuan untuk melakukannya,” katanya.

4. Perawatan kulit yang esensial

Meskipun rutinitas beberapa langkah pasti ada tempatnya, terutama dalam hal rutinitas perawatan kulit anti penuaan, Kajol suka membuat rutinitasnya tetap sederhana.

“Saya mencuci muka setidaknya dua kali sehari dan saya harus tidur dengan wajah bersih,” ujarnya.

Artis Bollywood ini juga menegaskan pentingnya menghapus riasan sebelum tidur. Bukan pecinta perawatan wajah yang eksperimental, ia lebih memilih untuk tetap berpegang teguh pada hal-hal mendasar.

“Saya lebih memilih bermain aman daripada menyesal. Jadi, saya belum mencoba terlalu banyak hal yang tidak biasa,” tegasnya.

5. Makeup yang meningkatkan rasa percaya diri

Tips kecantikan Kajol selanjutnya adalah menggunakan makeup yang akan meningkatkan rasa percaya diri. Kajol kerap mengunggah di Instagram dan menyebutkan bahwa merias wajah benar-benar membuatnya merasa lebih baik.

Dia menegaskan bahwa mengaplikasikan dan memakai makeup dapat memperkuat kepercayaan diri dan meningkatkan perasaanmu, meskipun itu hanya dua hal sederhana.

6. Tonjolkan ciri khas kecantikanmu

Kajol selalu berpegang teguh pada ciri khas kecantikannya, dan alisnya yang tebal adalah salah satu aset yang paling menonjol. Meskipun tren alis datang dan pergi, Kajol tetap mempertahankan tren yang sama sejak film-film di awal kariernya, yakni lengkungan penuh dengan jembatan tipis di antara keduanya. Mottonya dalam hal kecantikan adalah ‘menjadi percaya diri, nyaman, dan jangan mempersulit diri sendiri.’

7. Skin prep sebelum makeup adalah wajib

Menjaga kulit bercahaya selalu menjadi tips kecantikan Kajol. Dia biasanya memilih tampilan yang dewy daripada matte, dan menyukai alas bedak dan concealernya yang terasa meleleh, dengan hasil akhir second skin alias seperti kulit asli.

Dibocorkan oleh penata riasnya, Mickey Contracor, Kajol harus selalu mempersiapkan kulitnya dengan baik sebelum mengaplikasikan makeup. Biasanya, ia akan menghabiskan setidaknya 10 menit sebelum makeup untuk melakukan skin prep. Lalu, penting untuk memberikan waktu untuk membiarkan kulit menyerap produknya dengan baik.

8. Scrub bibir

Tips kecantikan Kajol selanjutnya adalah melakukan scrub bibir. Sama seperti exfoliant yang penting untuk menjaga kulit tetap prima, scrub bibir juga dapat sangat membantu pengaplikasian riasan.

Menghilangkan sel kulit mati bisa menjadi dasar yang penting sebelum melapisi bibir dengan berbagai macam lip product. Untuk membuatnya lebih efektif, oleskan scrub bibir ke sikat gigi dan gosokkan pada bibir sebelum dibilas dan oleskan lip balm yang bersifat emolien.

9. Penjepit bulu mata nggak boleh ketinggalan

Kajol biasanya memang mengandalkan kombinasi Kajal dan maskara untuk menonjolkan area matanya. Namun, untuk benar-benar menonjolkan maskaranya, dia suka mempersipkan bulu matanya terlebih dahulu.

“Salah satu trik yang sangat penting adalah mengeritingkan bulu mata sebeum mengaplikasikan maskara. Ini membantu dengan panjang dan tampilan keseluruhan,” tegasnya.

10. Rasa percaya diri adalah kunci

Meskipun lipstick merah menyala dan riasan yang luar biasa bisa memberikan manfaat yang besar, tips kecantikan Kajol yang paling utama adalah dengan percaya diri dan selflove.

“Saya mencintai dan menerima sebagian besar diri saya, bahkan bagian yang tidak dipuji dan disanjung. Mungkin pada usia 16 tahun saya tidak berpikir saya benar-benar cantik. Saya keren. Saya menarik, pintar, dan banyak lagi, tapi cantik datang seiring waktu dan kebijaksanaan. Kepercayaan diri adalah langkah pertama dan terbesar menuju kecantikan,” ungkapnya.

Rutinitas Skincare Kajol

Ingin memiliki kulit yang berkilau? Berikut ini rutinitas skincare Kajol yang ia lakukan sehar-hari demi mendapatkan kulit yang glowing dan awet muda.

  1. Menerapkan rutinitas perawatan kulit sehari-hari karena ini adalah sesuatu yang perlu didisiplinkan.
  2. Tanda-tanda penuaan kulit mulai terlihat sejak usia 20-an. Penting untuk mengatasinya dengan produk dan rutinitas perawatan kulit yang tepat.
  3. Mencuci muka setiap hari; dua hingga tiga kali sehari dengan air hangat yang membantu menghilangkan kotoran, kotoran, pori-pori tersumbat dan sel kulit mati.
  4. Jadikan rutinitasmu mudah, nyaman, dan cepat sehingga kamu dapat mengikutinya bahkan saat kamu lelah.
  5. Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka yang ringan. Dan saya memastikan bahwa saya menggunakan produk yang tidak hanya membersihkan dan merevitalisasi kulit saya tetapi juga menjaga kelembapannya tetap utuh.
  6. Serum dan toner adalah suatu keharusan. Keduanya menghaluskan kulit dan memperbaiki teksturnya.
  7. Gunakan krim bawah mata setiap malam karena dapat melembutkan area mata dan membantu mengurangi lingkaran hitam, kerutan, dan garis halus.
  8. Jaga kulit tetap terhidrasi setiap saat adalah hal yang penting. Oleskan pelembab dua kali sehari di wajah dan leher. Krim malam membuat kulit kenyal dan mempersiapkanmu untuk tidur malam yang nyenyak.
  9. Tabir surya wajib dimiliki. Ini melindungi kulit dari sinar matahari yang keras dan mencegah penyamakan. Yang terbaik adalah menggunakan pelembab dan tabir surya di siang hari.

Nah, demikianlah sederet tips kecantikan Kajol yang membuatnya tampil tetap mempesona di usianya yang tak lagi muda. Selain itu, terdapat sederet rutinitas skincare Kajol yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kulit yang sehat sepertinya. Semoga bermanfaat!

Topik Terkait