img_title
Foto : Instagram @beyonce

IntipSeleb – Pagelaran Met Gala 2024 telah berlangsung, dan salah satu nama yang absen dalam acara bergengsi ini adalah Beyonce. Diva tersebut pertama kali turut serta dalam Met Gala sejak tema ‘Manus X Machina: Fashion in an Age of Technology’ tahun 2016 lalu.

Ketidakhadiran Beyonce dalam Met Gala 2024 pun membuat sebagian orang, khususnya para penggemar kecewa. Bagaimana tidak, ia terkenal selalu ingin tampil ekstra dan ya, Beyonce selalu berhasil membuat publik terpukau dengan penampilannya, mulai dari fashion hingga gaya rambutnya.

Nggak heran kalau banyak orang selalu mencari-cari tips kecantikan hingga tips perawatan rambut Beyonce yang paripurna. Queen Bey, selalu tampil cantik dengan rambut pirangnya selama beberapa dekade, memberikan fans gambaran soal betapa ekstranya ia merawat rambutnya.

Banyak orang yang berpikir bahwa diva kelas dunia seperti Beyonce melakukan rutinitas perawatan rambut yang ribet untuk menjaga mahkotanya itu tetap rapi dan terlihat sempurna sepanjang waktu. Padahal yang terjadi justru sebaliknya.

Pelantun lagu Single Ladies ini memiliki rutinitas perawatan rambut yang sangat sederhana dan menyenangkan dan pastinya bisa dilakukan oleh siapa saja. Terutama untuk orang yang rambutnya kerap gonta-ganti warna.

Nah, buat kamu yang punya jenis rambut ikal seperti Beyonce dan sering gonta-ganti gaya dan warna rambut, kamu bisa lho meniru tips perawatan rambut Beyonce berikut ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Tips Perawatan Rambut Beyonce

Beyonce, dalam sebuah video di Instagram menyampaikan bahwa rambutnya sedang tumbuh subur. Ia juga menceritakan bahwa rambutnya sedang berada dalam kondisi terbaiknya, panjang, lembap, dengan tekstur ikal yang utuh.

Nah, untuk mendapatkan kondisi rambut yang sehat, Queen Bey melakukan sederet rutinitas kecantikan untuk mahkotanya tersebut. Berikut ini sederet tips perawatan rambut Beyonce.

1. Shampoo dengan kandungan Hyaluronic Acid

Tips perawatan rambut Beyonce yang pertama adalah dengan rutin menggunakan shampoo yang mengandung Hyaluronic Acid atau asam hyaluronat. Kandungan Hyaluronic acid dalam shampoo dibutuhkan untuk menghidrasi rambut dan membuat rambut tetap sehat dan lembut sepanjang hari.

2. Menggunakan air beras dan air mawar

Beyonce menderitakan bahwa sejak rambutnya diwarnai, rutinitas kecantikannya ditambah dengan dua langkah yaitu dengan pemberian air beras dan air mawar yang bermanfaat untuk rambut.

Air beras bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan kilau, serta mengurangi kerusakan. Dia menggunakan sebuah produk yang mengandung dua zat tersebut dari brand Cecred. Produk tersebut menjanjikan perlindungan kuat terhadap kerontokan yang disebabkan oleh kerusakan rambut.

Kamu bisa menggunakan air beras dan air mawar untuk membilas rambut setiap 4-6 minggu setelah keramas dan sebelum conditioner. Tapi, kamu tetap bisa menggunakannya kapanpun ketika rambut sedang membutuhkan perawatan ekstra.

3. Conditioner

Tips perawatan rambut Beyonce selanjutnya adalah menggunakan conditioner sesuai dengan kebutuhan rambut. Dalam hal ini, Queen Bey menggunakan produk Cecred Moisturizing Deep Conditioner yang sangat cocok digunakan untuk pemilik rambut keriting dan ikal.

Caranya, oleskan secara merata dari akar hingga ujung. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu perlu menutup rambut dengan tutup plastik dan menambahkan panas dengan hooded dryer, steamer, atau handuk hangat, lalu bilas sampai bersih.

4. Lotion untuk mengunci kelembapan

Untuk melengkapi rutinitas perawatan rambutnya, Beyonce mengoleskan sedikit lotion ke rambutnya. Bagi pemilik rambut kusut, kusam dan ikal, atau bagi kamu yang ingin menyempurnakan definisi ikalmu dan membuat stylingnya lebih tahan lama, hal ini wajib dilakukan.

Caranya, oleskan lotion secukupnya pada rambut yang dikeringkan dengan handuk untuk menjaga kelembapan atau gunakan bersama dengan heat protectant sebelum melakukan heat styling.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai tips perawatan rambut Beyonce yang ia lakukan secara rutin demi menjaga kesehatan dan ikal sempurnanya. Kamu bisa menggunakan tips ini jika memiliki jenis rambut yang sama dengan Queen Bey atau kerap gonta-ganti warna dan styling rambut. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Terkait