img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jakarta – Di Jakarta Utara terdapat deretan universitas dan sekolah tinggi yang menyediakan berbagai program studi dari mulai diploma, sarjana, hingga pasca sarjana.

Diantaranya ada kampus yang berkonsentrasi di bidang bisnis hingga kelautan, sesuai dengan ikon Jakarta Utara yang berdekatan dengan garis laut.

Intip yuk daftar kampus di Jakarta Utara lengkap dengan alamatnya lewat ulasan di bawah ini.

1. Kwik Kian Gie School Of Business


Sumber: Kampus Kwik Kian Gie

Kwik Kian Gie School Of Business merupakan salah satu perguruan tinggi yang terkenal berakreditasi baik dalam bidang program studi bisnis.

Institusi pendidikan ini didirikan oleh Kwik Kian Gie, ahli ekonomi terkenal Tanah Air yang sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Ekonomi (1999–2000) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional & Ketua Bappenas (2001–2004).

Alamat:Jl. Yos Sudarso Kav 85 No.87 9, RT.9/RW.11, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara

2. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran


Sumber: stipjakarta.ac.id

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran atau yang biasa disingkat STIP merupakan institusi pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang bergelut di industri maritim atau kelautan.

Diketahui terdapat 3 program studi di STIP, diantaranya D4 Nautika, D4 Teknika, dan D4 Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

Alamat: Jl. Marunda Makmur, RT.1/RW.1, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara

3. Universitas Bunda Mulia


Sumber: Universitas Bunda Mulia

Universitas Bunda Mulia merupakan perguruan tinggi yang mengedepankan pengembangan di bidang teknologi informasi, manajemen, ilmu komunikasi, budaya dan bahasa, dengan memiliki program sarjana dan pasca sarjana.

Berbagai jurusan yang tersedia di Universitas Bunda Mulia antara lain Data Science, Desain Interaktif, Desain Komunikasi Visual, Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Pariwisata, Komunikasi, Manajemen, hingga Psikologi.

Alamat: Jl. Lodan Raya No.2, RT.12/RW.2, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara

4. Politeknik Astra


Sumber: Politeknik Astra

Politeknik Astra yang dulunya bernama Politeknik Manufaktur Astra merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Astra Bina Ilmu milik PT Astra International Tbk.

Tersedia program Diploma 3 dan Diploma 4 di Politeknik Astra, dengan program studi Manajemen Informatika, Mekatronika, Mesin Otomotif, Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, serta Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi untuk D3, lalu ada Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Logistik, dan Teknologi Rekayasa Pemeliharaan Alat Berat untuk program D4.

Alamat: Komplek Astra International, Jl. Gaya Motor Raya No 8, Sunter II, Tanjung Priok, Jakarta Utara

5. Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya

Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya menyediakan program studi Diploma 3 diantaranya ada Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan.

Alamat: Jl.Gading Raya 1 Komplek TNI-AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara

Topik Terkait