img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Baru-baru ini, rapper asal Filipina bernama Flow-G dan Skusta Clee dituding menjiplak lagu DDAENG milik RM, Suga, dan J-Hope BTS. Mengetahui hal tersebut, tentu membuat ARMY, sebutan nama fandom untuk boyband asuhan Bighit Entertainment tersebut naik pitam.

Pada 22 September 2020 lalu, Flow-G dan Skusta Clee, member yang tergabung tergabung dalam grup kolektif hip-hop bernama Ex Battalion, merilis lagu berjudul DEYM - 90's Gang dalam rangka promosi brand clothing line terbaru. Berselang seminggu, ARMY baru menyadari bahwa karya tersebut terdengar mirip dengan lagu DDAENG milik BTS. Seperti apa detailnya? Simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Jungkook BTS Terciduk Ucap Kata Kasar di Lagu Savage Love, Fans Senang

Flow-G dan Skusta Clee Dituduh Plagiat Lagu Ddaeng milik BTS

Allkpop
Foto : Allkpop

Ex Battalion merupakan grup hip-hop yang cukup populer di Filipina. Mereka telah mengumpulkan lebih dari 800 juta penayangan di YouTube. Dan belum lama ini, dua rapper yang tergabung dalam grup tersebut bernama Flow-G dan Skusta Clee, merilis lagu berjudul DEYM di bawah nama duo Gang 90.

Lantas lagu berjudul DEYM tersebut disadari oleh ARMY terdengar mirip dengan lagu DDAENG milik BTS. Lagu DDAENG sendiri dinyanyikan oleh tiga rapper utama BTS, yakni RM, Suga, dan J-Hope yang dirilis tahun 2018 dalam rangka BTS Festa.

Topik Terkait