X
  • Sulli dan Choiza Dynamic Duo

IntipSeleb – Industri Korea Selatan berduka atas kematian Sulli di usia 25 tahun pada Senin, 14 Oktober 2019. Mantan anggota f(x) ini ditemukan tewas dengan cara gantung diri di lantai 2 rumahnya.

Banyak fans yang menuding kematian Sulli karena depresi atas komentar jahat yang selama ini diterimanya. Pemilik nama lengkap Choi Jin Ri ini memutuskan keluar dari f(x) pada 2014 salah satu alasannya karena tak tahan hujatan dari publik.

Sejak keluar dari f(x), Sulli tidak begitu saja bebas dari hinaan dan cacian K-netz. Sulli memang dikenal selalu mengekspresikan diri dengan bebas yang dianggap tidak biasa bagi masyarakat Korea. Gaya pacarannya dengan mantan pacar, Choiza juga menjadi sorotan.

Selepas kematian Sulli, Choiza ikut menjadi target kemarahan karena dianggap menyebabkan Sulli bunuh diri. Akun Instagram @choiza11 dipenuhi dengan komentar penuh kebencian.

Baca juga: Choiza, Mantan Pacar Sulli Jadi Target Kemarahan

Pesan Choiza untuk Sulli

Setelah dua hari bungkam sejak kematian Sulli, Choiza akhirnya buka suara atas kepergian mantan pacarnya itu. Anggota Dynamic Duo tersebut menuliskan pesan manis yang menyentuh hati di Instagram pada Rabu 16 Oktober 2019.

“Kita pernah berbagi kenangan terindah dalam hidup satu sama lain. Sayangnya, aku harus merelakanmu pergi sekarang. Namun aku akan menyimpan kenangan indah kita sampai aku menutup mata selama-lamanya. Aku sangat merindukanmu,” tutur Choiza dalam keterangan foto lukisan bernuansa merah muda.

Postingan Choiza yang didedikasikan untuk Sulli mendapat hampir 100ribu likes dalam waktu 2 jam. Dalam kolom komentar banyak penggemar yang merasa terharu sekaligus menguatkan. 

“Terima kasih telah membuat Sulli sebagai wanita yang paling bahagia saat dia bersamamu. Tetap kuat. Kami mencintaimu dan Sulli,” kata salah satu fans.

Choiza Disebut bikin Sulli Bunuh Diri

Sulli dan Choiza Dynamic Duo

Choiza dan Sulli berpacaran pada selama hampir tiga tahun sebelum akhirnya putus pada Maret 2017. Pasangan yang go public sejak 2014 ini putus karena jadwal yang sama-sama sibuk. Sebelum berita putus beredar, Sulli dikabarkan mencoba melakukan bunuh diri.

Cedera yang dimiliki Sulli terletak di pergelangan tangan kirinya selebar 5 cm, cukup dalam hingga menunjukkan tulang tendonnya. Setelah menerima perawatan darurat selama 30 menit, wanita kelahiran 1994 itu melakukan pemeriksaan X-Ray.

Sementara pihak SM Entertainment menjelaskan cidera Sulli terjadi karena kecerobohannya sendiri.