img_title
Foto : @aespa_official/Twitter

IntipSeleb – Aespa yang baru saja melakukan debutnya pada 17 November 2020 lalu kerap terseret dalam sejumah skandal termasuk isu plagiat. Girlband terbaru SM Entertainment ini sudah tiga kali berturut-turut berurusan dengan para pekerja seni yang tidak diberikan kredit atas hasil kerja keras mereka.

Baru-baru ini, seorang seniman visual asal Amerika Serikat bernama Blake Kathryn menuding bahwa konsep serta penataan debut stage Aespa di program musik SBS Inkigayo mirip dengan desain buatannya. Seperti apa detail dari masalah isu plagiarisme ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: MV Teaser Dituding Plagiat K/DA dan Seniman asal Jerman

Panggung Debut Aespa di Inkigayo Dituding Plagiat

Blake Kathryn Twitter
Foto : Blake Kathryn Twitter

Pada Jumat, 27 November 2020, Blake Kathryn mengunggah sebuah cuitan melalui akun Twitter pribadinya @blakekathryn. Ia mengklaim bahwa hasil karyanya secara terang-terangan dijiplak oleh SM Entertainment dan dijadikan sebagai konsep panggung debut Aespa di program musik SBS Inkigayo.

“(Aku) dikirim ini. Tentunya melihat tingkat ketidaknyamanan dari kesamaan dengan hasil karyaku,” tulis Blake Kathryn di Twitter, sekaligus mensejajarkan foto panggung Aespa di Inkigayo dengan desain buatannya. 

Topik Terkait