X

IntipSeleb – Sejumlah informasi terkait kematian Sulli sempat tersebar luas. Diketahui, tindakan tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada Senin, 14 Oktober 2019 lalu, manajer dari Sulli menelepon Layanan Kegawatdaruratan Medis (119) usai menemukan sang idola bernama asli Choi Jin Ri tersebut ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Seongnam. Lalu, informasi spesifik mengenai waktu dan lokasi kematian bocor di media sosial dan dibagikan kepada berbagai portal berita serta blog. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, kebocoran informasi itu dilakukan oleh seorang petugas pemadam kebakaran dari Departemen Pemadam Kebakaran Seongnam. Akhirnya, Markas Besar Bencana dan Keselamatan Gyeonggi mengadakan konferensi pers dan secara resmi meminta maaf atas bocornya informasi tersebut.

Kronologi Kejadian

Sulli
Sumber Foto: Osen

Melansir dari Soompi, seorang petugas pemadam kebakaran tersebut pertama kali membagikan informasi detail mengenai kematian Sulli di sebuah grup chat berisikan petugas pemadam kebakaran lainnya. Melalui grup chat itu, perlahan informasi itu bocor ke publik. Namun, hingga saat ini belum diketahui siapa yang membawa keluar informasi dan memposting-nya di media sosial.

Saksikan Juga