• Mina TWICE

IntipSeleb – Kematian Sulli akibat gangguan kesehatan mental membuat prihatin masyarakat luas. Selain Sulli, Mina TWICE juga mengalami masalah kesehatan mental hingga harus hiatus sementara dan tidak berpartisipasi dalam tur dunia. JYP Entertainment mengumumankan hal tersebut pada Agustus lalu.

Artis keturunan Jepang tersebut sudah melewatkan beberapa acara penting demi kesehatan mentalnya, termasuk absen dari rangkaian tur duni TWICE bertajuk TWICE World Tour 2019: TWICELIGHTS. Diketahui, Mina mengidap anxiety, ketakutan dan cemas luar biasa ketika berdiri di atas panggung.

Setelah membuat penggemar cemas akan kondisi MIna, JYP Entertainment membuat pernyataan resmi akan penyakit yang diidap Mina pada akhir Agustus 2019. Bahwa gadis 22 tahun itu mengidap menyakit yang membuat dirinya terus menerus merasa cemas. Kecemasan yang datang pada Mina bisa datang kapan saja dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Mina TWICE Idap Penyakit Mental, #GetWellSoonMina Jadi Trending

Namun, ONCE, begitu panggilan penggemar TWICE merasa senang akan hadirnya Mina pada panggung. Mina turut gabung dengan kedelapan anggota TWICE dalam acara TWICE’s Fourth Anniversary Fan Meeting, Once Halloween pada Minggu, 20 Oktober 2019 waktu setempat. Tagar Minaisback menjadi trending topic di Twitter​.

Mina hadir di TWICE’s Fourth Anniversary Fan Meeting, Once Halloween

Sumber: Koreaboo

Setelah tidak melakukan kegiatan dan promosi karena kesembuhannya dari kecemasan yang hebat, Mina TWICE akhirnya kembali menginjakkan kaki di atas panggung. Awalnya, pertemuan itu hanya menampilkan delapan anggota, tetapi Mina memilih untuk tampil dengan para member TWICE lainnya. Menurut Jihyo, dia bisa menemukan keberanian untuk tampil di depan para penggemar. Tentunya ONCE, memastikan Mina merasa dicintai dengan bersorak keras untuknya setiap kali dia bernyanyi seperti dilansir dari Koreaboo.

Mina hanya bernyanyi

Fan Meeting ini juga pertama kalinya bagi Mina untuk bergabung dengan para member dalam membawakan lagu terbaru "Feel Special" secara live. Meskipun dia tidak menari dengan TWICE lainnya itu, tapi Mina tetap menampilkan yang terbaik untuk sang penggemar dengan bernyanyi.

Mina dikabarkan belum sembuh total dari penyakit mental yang diidapnya tersebut. Hingga beberapa waktu, ia tidak berada di atas panggung dengan member TWICE lainnya dan lebih memilih untuk di belakang panggung untuk istriahat. 

TWICE tiup lilin

Selama acara tersebut belangsung, crew mengejutkan member TWICE dengan membawa kue sebagai tanda ulang tahun mereka. Alih-alih meniup lilin hanya dengan delapan anggota, Sana memastikan untuk membawa Mina kembali ke atas panggung sehingga mereka dapat meniup lilin bersama dengan kesembilan anggota TWICE.

Reaksi penggemar

Para penggemar senang melihat Mina nyaman dan tenang selama acara pertemuan penggemar tersebut. Dia bahkan terlihat berjalan di sekitar panggung dan melambai pada penggemar dengan senyum di wajahnya.

"Saya merekam bagian ini !! melihat mina bahagia seperti itu membuat hatiku utuh :(“ tulis salah satu netter.

Tentu saja, semua anggota juga memastikan untuk membuat Mina merasa nyaman di atas panggung. Hal tersebut membuktikan bahwa anggota TWICE saling mencintai dan menghargai.