img_title
Foto : SMTOWN

IntipSeleb – SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT, kembali menjadi sasaran amarah penggemar karena dituduh tidak menghormati agama Islam lewat desain merchandise terbaru sub-unit NCT U Make A Wish (Birthday Song). Saking maraknya, tagar #SMstopDisrespectingIslam kini memuncaki daftar trending topic di media sosial Twitter untuk beberapa negara termasuk Indonesia.

Kecaman ini bermula setelah SM Entertainment merilis barang-barang merchandise terbaru NCT yang memiliki properti berbau Islam di dalamnya. Tidak terima, sebagian besar NCTzen, sebutan nama fandom untuk NCT, seluruh dunia melayangkan protes terhadap salah satu agensi raksasa di Korea Selatan tersebut. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: NCT U Dikecam Diduga Meledek Budaya India

SM Entertainment Jual Merchandise dengan Budaya Islam

SMTOWN
Foto : SMTOWN

Belum lama ini, SM Entertainment mengeluarkan penampakan merchandise terbaru dari sub-unit NCT U yang terinspirasi dari video klip lagu Make A Wish (Birthday Song). Sejak awal, video klip lagu Make A Wish (Birthday Song) milik NCT U memang kental dengan nuansa Timur Tengah.

Sebelumnya, Doyoung sempat memberikan spoiler dengan menuliskan kalimat A Whole New World yang merujuk pada film Aladdin saat melakukan mention party di Twitter bersama para penggemar. Selain itu, judul lagu Make A Wish juga mengarah pada sosok Genie, yang bisa mengabulkan permintaan tuannya. 

Topik Terkait