img_title
Foto : Spotify

IntipSeleb – Setelah BTS dengan lagu Dynamite berhasil masuk dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance di Grammy Awards 2021, kini seorang ahli mengungkap bahwa Blackpink juga akan memiliki kesempatan yang sama untuk berlenggang dalam ajang penghargaan tersebut tahun 2022 mendatang.

Jika grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut berhasil masuk ke salah satu nominasi Grammy Awards 2022, maka Blackpink akan menyabet predikat sebagai girlband Kpop atau asal Korea Selatan pertama yang melakukannya. Lantas ada beberapa spekulasi dari sederet ahli Grammys terkait peluang tersebut. Simak ulasannya di bawah ini, dilansir dari Koreaboo oleh IntipSeleb pada Selasa, 15 Desember 2020.

Baca Juga: BTS dan Blackpink Disatukan di Majalah Rolling Stone

Blackpink Harus Kembali Rilis Lagu Hits dan Tunjukkan Integritas Artistik

YouTube
Foto : YouTube

Seorang kritikus musik dari IZM bernama Jung Min Jae menyebutkan bahwa satu kriteria utama yang bisa membuat Blackpink bisa masuk nominasi Grammys adalah dengan kembali merilis lagu hits dan meledak di pasaran. Seperti diketahui, lagu Dynamite milik BTS menjadi salah satu karya grup yang membawa dampak besar terlebih lagi di pasar global. Hal tersebut terbukti dengan bagaimana lagu Dynamite mampu meraih posisi No. 1 di chart Billboard Hot 100, yang mana semakin menarik minat masyarakat internasional. 

Sebagai perbandingan, Jung Min Jae menyebutkan lagu Blackpink paling hits di Amerika Serikat sepanjang tahun 2020 adalah Ice Cream, hasil kolaborasi bersama Selena Gomez. Kesuksesan lagu Ice Cream sangat luar biasa, karena berhasil memecahkan rekor girl grup Kpop pertama yang pernah mencapai posisi ke-13 di Billboard Hot 100. Namun, lagu tersebut merosot ke posisi ke-36 pada minggu kedua. Ini menunjukkan bahwa lagu Ice Cream tidak terlalu lama menarik perhatian publik. 

Topik Terkait