img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Hong Jin Young akhirnya mengakui kalau dia melakukan plagiat tesis setelah sebelumnya sempat membantah. Pernyataan ini disampaikan Hong Jin Young langsung di akun Instagram terverifikasi miliknya, @sambahong pada Jumat, 18 Desember 2020.

Terkait hal ini, gelar master dan doktoral Hong Jin Young pun terancam. Kasus plagiat tesis penyanyi trot asal Korea Selatan ini pun sudah dilaporkan ke Komite Sekolah Pascasarjana. Lantas bagaimana hasilnya? Scroll artikel di bawah ini buat penjelasannya.

Baca juga: Hong Jin Young Tetap Aktif di Tengah Isu Plagiat, K-Netz Geram

Hong Jin Young Minta Maaf Akui Plagiat Tesis

Instagram/@sambahong
Foto : Instagram/@sambahong

Hong Jin Young mendadak jadi sorotan setelah seorang anonim berbagi kepada Kookmin Ilbo bahwa tesis milik Hong Jin Young telah melampaui batas rata-rata untuk tingkat plagiarisme yakni 74 persen atau dapat dikatakan identik dengan sumber lain pada Kamis, 5 November 2020. 

Perempuan 35 tahun ini diketahui lulusan S2 jurusan Perdagangan di Universitas Chosun, Korea Selatan. Dia membuat tesis tentang budaya dan konten Hallyu. Tidak lama setelah rumor ini beredar, agensi Hong Jin Young, IMH Entertainment membantah tudingan tersebut.

Topik Terkait