X

IntipSeleb – B.I baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23 pada Selasa, 22 Oktober 2019 lalu. Bertepatan dengan hari bahagianya itu, pemilik nama lengkap Kim HanBin ini mendapat banyak ucapan dan doa dari iKONICS, sebutan nama penggemar untuk iKON.  Bahkan, tagar #BelovedHanbinDay dan #HappyBirthdayHanbin sempat masuk dalam Trending Topic dunia di jejaring sosial Twitter. 

Baca Juga: Perayaan Ulang Tahun Ke-23 B.I Eks iKON Penuh Haru

Seperti diketahui, pasca terseret kasus narkoba beberapa waktu lalu, B.I memutuskan untuk hengkang dari iKON serta YG Entertainment. Tidak hanya penggemar sudah merindukan sang leader, keenam personil iKON yang tersisa juga pasti merasakan hal yang sama. Begitu juga dengan Bobby.

Bobby Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke B.I

Bobby iKON dan B.I
Sumber Foto: Ilgan Sports

Melalui akun Instagram pribadinya @bobbyindaeyo, idola kelahiran 1995 itu mengunggah cuplikan video ketika B.I menyanyikan bagiannya dalam lagu Love Scenario. Dari video tersebut, terlihat pula anggota iKON yang lain, yakni Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Donghyuk, June dan Chanwoo. 

“Aku merindukanmu. Selamat ulang tahun,” tulis Bobby dalam keterangan video. 

Tentu unggahan tersebut mendapat beragam respon dari penggemar. Banyak di antara mereka yang sangat bahagia lantaran Bobby masih ingat dengan ulang tahun sang sahabat dan memberanikan diri untuk mem-postingnya di media sosial. iKONICS juga merasa terharu melihat persahabatan Double B, sebutan untuk Bobby dan B.I. 

Sebut B.I Sebagai ‘Brother’

Bobby iKON dan B.I
Sumber Foto: Tistory

Berdasarkan pantauan IntipSeleb per Rabu, 23 Oktober 2019, unggahan video di akun Instagram pribadi Bobby itu telah mendapat lebih dari 126 ribu komentar. Angka tersebut dipastikan akan terus naik seiring berjalannya waktu.

Bobby pun menyempatkan membalas salah satu komentar yang sukses membuat penggemar baper total. Sebuah akun dengan username @ItsBizkitt meninggalkan sebuah komentar di bawah postingan tersebut, “Keponakanku pandai menari,” tulisnya.

Bobby iKON
Sumber Foto: Twitter

Selang beberapa saat, Bobby membalas komentar tersebut dan memanggil B.I dengan sebutan brother, “Hahaha, dia (orang yang bernyanyi dalam video) adalah saudara laki-lakiku. Aku akan mengajarkanmu beberapa gerakan ketika aku kembali ke East Coast. Aku mencintaimu, Paman,” tulis idola bernama asli Kim Ji Won tersebut.

Kena Omel Fans

Bobby iKON dan B.I
Sumber Foto: Instiz

Di tengah-tengah kebahagiaan iKONICS yang baru saja menyaksikan interaksi tidak langsung antara Bobby dan B.I, ada sejumlah orang yang justru menyayangkan tindakan dari pelantun HOLUP! tersebut. 

Melansir dari Netizenbuzz, seharusnya Bobby tidak mengunggah video B.I di akun Instagram-nya karena dianggap mendukung hal-hal negatif yang dituduhkan pada B.I yaitu mengkonsumsi obat-obat terlarang. Selain itu, mereka juga berpendapat alangkah lebih baik untuk mengucapkan selamat ulang tahun secara personal saja, tanpa perlu dipublikasikan.

“Mereka dapat memberikan ucapan kepadanya (B.I) secara pribadi. Mengapa membuat semuanya begitu emosional dengan mem-postingnya dan bertindak seolah-olah mereka adalah karakter dalam film sedih yang menerima ketidakadilan yang tragis. Itulah yang menurut orang-orang jadi masalah. Lebih baik, kedua belah pihak diam saja,” tulis seorang K-Netz.

“Kok dia (Bobby) cuek banget? Lebih baik diam dan ucapkan selamat kepadanya secara pribadi, mengapa harus mengumumkannya kepada publik?,” kata K-Netz lain. 

“Aku paham kalau dia (B.I) telah melakukan kejahatan tetapi apakah salah jika teman-temannya mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya? Jangan menebar kebencian. Mereka menulis semua ini di akun media sosial mereka sendiri, jadi apa hak kalian untuk menghakimi mereka?,” ungkap K-Netz.